DYAH AYU RETNO NINGRUM, 1013053052 (2014) PENERAPAN MAPPING DALAM MODEL PAIKEM PADA PEMBELAJARAN TEMATIK TERPADU KELAS IVA SD NEGERI 8 METRO TIMUR TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KIP, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (111Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (255Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (271Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (474Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini berlatar belakang dari rendahnya aktivitas dan hasil belajar peserta didik kelas IVA di SD Negeri 8 Metro Timur. Perbaikan pembelajaran melalui penerapan mapping dalam model PAIKEM bertujuan untuk meningkatkan aktivitas dan hasil belajar peserta didik di kelas IVA. Metode yang digunakan adalah Penelitian Tindakan Kelas, dengan prosedur pengkajian berdaur, yang terdiri dari 4 tahap, yaitu (1) perencanaan; (2) pelaksanaan; (3) pengamatan; dan (4) refleksi. Penelitian dilaksanakan dalam 3 siklus. Data penelitian diperoleh melalui observasi, unjuk kerja, dan tes. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persentase nilai observasi aktivitas peserta didik pada siklus I adalah 66,7%, pada siklus II meningkat menjadi 79%, dan pada siklus III meningkat menjadi 87,5%. Hasil belajar peserta didik pada siklus I adalah 50% dengan nilai rata-rata 70, pada siklus II meningkat menjadi 66,7% dengan nilai rata-rata 80,6, dan pada siklus III meningkat menjadi 91,7% dengan nilai rata-rata 84,79. Kata kunci : aktivitas belajar, hasil belajar, mapping, model PAIKEM.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > L Education (General) = Pendidikan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 13 Oct 2014 04:09 |
Terakhir diubah: | 13 Oct 2014 04:09 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/3998 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |