YESI SATRIA, 1011031115 (2014) ANALISIS PENGARUH MOTIVASI MANAJER DAN ASIMETRI INFORMASI TERHADAP PRAKTIK MANAJEMEN LABA PADA PERUSAHAAN FOOD AND BEVERAGES YANG TERDAFTAR DI BURSA EFEK INDONESIA. FAKULTAS EKONOMI DAN BISNIS, Unila.
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (434Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (210Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (122Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (291Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (246Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (42Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (208Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris mengenai pengaruh motivasi manajer dan asimetri informasi terhadap praktik manajemen laba. Menurut teori Agency, masing-masing individu semata-mata termotivasi oleh kepentingan diri sendiri sehingga menimbulkan konflik kepentingan antara principal dan agent. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh perusahaan sektor industri food and beverages tahun 2009-2012 di Bursa Efek Indonesia (BEI). Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data sekunder dan pemilihan sampel dengan menggunakan metode purposive sampling. Berdasarkan hasil purposive sampling diperoleh 17 perusahaan yang mempresentasikan 94,44% dari populasi sebanyak 18 perusahaan food and beverages. Dalam penelitian ini, manajemen laba diukur dengan menggunakan model Friedlan untuk menghitung discretionary accruals. Motivasi manajer diukur dengan menggunakan motivasi debt covenant. Untuk mengidentifikasi debt covenant adalah dengan menggunakan Debt To Equity Ratio, suatu proksi dari tingkat laverage. Dan untuk variabel asimetri informasi dilakukan pengukuran dengan menggunakan cummulative abnormal return. Data dianalisis dengan menggunakan analisis regresi berganda dengan software SPSS versi 17.00. Hasil pengujian statistik menunjukkan bahwa secara empiris variabel motivasi manajer memiliki pengaruh signifikan terhadap manajemen laba, sedangkan variabel asimetri informasi tidak berpengaruh terhadap manajemen laba. Kata kunci : Manajemen laba, discretionary accruals, motivasi manajer, asimetri informasi
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Akuntansi |
Pengguna Deposit: | 222547 . Digilib |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 07:19 |
Terakhir diubah: | 20 Oct 2014 07:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4206 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |