Pemanfaatan Alat Peraga Montessori Untuk Peningkatan Mengenal Kata Bahasa Inggris Di Taman Kanak-Kanak Palm Kids Bandar Lampung

Shinta Ranti, Arsol (2014) Pemanfaatan Alat Peraga Montessori Untuk Peningkatan Mengenal Kata Bahasa Inggris Di Taman Kanak-Kanak Palm Kids Bandar Lampung. Other thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (76Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (49Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (131Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LAMPIRAN-LAMPIRAN.pdf

Download (492Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan: 1) mendeskripsikan perencanaan pembelajaran mengenal kata bahasa Inggris dengan menggunakan alat peraga Montessori, 2) mendeskripsikan proses pelaksanaan pembelajaran mengenal kata bahasa Inggris dengan menggunakan alat peraga Montessori, 3) mendeskripsikan sistem evaluasipengenalan kata bahasa Inggris dengan menggunakan alat peraga Montessori, 4) mendeskripsikan perkembangan mengenal kata bahasa Inggris dengan menggunakan alat peraga Montessori, 5) mendeskripsikan pemanfaatan alat peraga Montessori yang digunakan dalam mengenal kata bahasa Inggris. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang terdiri dari 3 siklus. Siklus pertama dilakukan dengan tema hewan buas (wild animal), siklus kedua dilakukan dengan tema hewan ternak (farm animal) dan siklus ketiga dilakukan dengan tema benda-benda di sekolah. Pengumpulan data melalui observasi, wawancara,dokumentasi dan dianalisis secara deskriptif kualitatif.Kesimpulan penelitian adalah: 1) perencanaan pembelajaran mengenal kata bahasa Inggris dengan menggunakan alat peraga Montessori dikembangkan dengan mengikuti desain ASSURE sehingga menciptakan RKH dengan tema hewan buas wild animal), hewan ternak (farm animal) dan benda-benda di sekolah, 2) proses pelaksanaan pembelajaran mengenal kata bahasa Inggris dengan menggunakan alat peraga Montessori, siswa aktif kelas K1A dan K1B pada siklus I terdapat 7 siswa yang dapat mengenal 5 kata (cub, dog, fox, fin, cat) yang tersedia dengan tema wild animal, siklus II terdapat 11 siswa yang dapat mengenal 5 kata(cow,hen,pig,ram,dog) yang tersedia dengan tema farm animal dan siklus III terdapat 17 siswa yang dapat mengenal 6 kata (pen,bin,can,bag,pin,box) yang tersedia dengan tema benda-benda di sekolah, 3) sistem evaluasi pengenalan kata bahasa Inggris dengan menggunakan wawancara, 4) perkembangan mengenal kata bahasa Inggris dengan menggunakan alat peraga Montessori efektif karena lebih dari 60% siswa berkembang dalam mengenal kata bahasa Inggris, 5) pemanfaatan alat peraga Montessori yang digunakan dalam mengenal kata bahasa Inggris phonetic sounds, pink series dan LMA. Kata Kunci: alat peraga Montessori, mengenal kata bahasa Inggris dan peningkatan This research aimed to: 1) describe lesson plan recognition English words through Montessori media, 2) describe lesson plan process recognition English words through Montessori media, 3) describe evaluation system of recognition English words through Montessori media, 4) describe the development of recognition English words by using Montessori media, 5) describe the advantages of Montessori media which is used in recognition English words.This research is classroom action research which is consists of 3 cycles. First cycle was done by wild animal theme, second cycles was done by farm animal theme and third cycle was done by thing in school environment. To collect the data, the researcher used observation, interview, documentation and was analyzed by qualitative descriptive.Conclusion of research are: 1) lesson plan recognition English words through Montessori media was developed by following ASSURE design so that making lesson plan (RKH) with theme wild animals, farm animals, and thing in school environment, 2) lesson plan process in recognition English words through Montessori media usage shown that student of K 1A and K 1B was active, at first cycle there are 7 students which can recognize 5 words ( cub, dog, fox, fin, cat) in wild animals theme, at second cycle there are 11 students which can recognize 5 words (cow, hen, pig, ram, dog) in farm animals theme and third cycle there are 17 students which can get recognition 6 words (pen, bin, can, bag, pin, box) in thing in school environment theme, 3) evaluation system in recognition English words through interview, 4) the ability of recognition english words through Montessori media is effective because more than 60% student developed in recognition English words, 5) Montessori english words which is used in recognition English words phonetics sound, pink series and large moveable alphabet (LMA). Key words : improving, Montessori media and recognition English words

Jenis Karya Akhir: Tesis (Other)
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Teknologi Pendidikan
Pengguna Deposit: 581856 . Digilib
Date Deposited: 06 Apr 2015 04:18
Terakhir diubah: 06 Apr 2015 04:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4252

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir