BENI FEBRIYAN, 0713051031 (2014) PENGARUH PENGGUNAAN MODIFIKASI ALATBERMAIN TERHADAP HASIL PUKULAN FOREHAND TENIS MEJA PADA SISWA KELAS VIII SMP N 4 TULANG BAWANG BARAT TAHUN PELAJARAN 2011-2012. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (1131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (1014Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (643Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (68Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (240Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (172Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (209Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (52Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1255Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan yang ingin dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penggunaan modifikasi alat bermain terhadap hasil pukulan forehand pada siswa kelas VIII SMP N 4 Tulang Bawang Barat Tahun Pelajaran 2011-2012. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode eksperimen dengan populasi penelitian adalah siswa kelas VIII SMP N 4 Tulang Bawang Barat, teknik pengambilan sampel dengan menggunakan random sampling, jumlah populasi sebanyak 120 siswa, jumlah sampel yang digunakan sebanyak 24 siswa yang terdiri dari 12 laki-laki dan 12 perempuan. Instrumen penelitian yang digunakan adalah test back board, tes ini dimaksudkan untuk mengukur kecakapan bermain tenis meja. Hasil penelitian menunjukkan hasil penghitungan t-test untuk tes awal kelompok pembelajaran dengan modifikasi alat bermain dan kelompok kontrol adalah 0,000 lebih kecil dari t tabel sebesar 2,074 yang berarti bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara tes awal hasil pukulan forehand tenis meja. Hasil tes akhir setelah diadakan perlakuan untuk mengetahui perbedaan efek dari perlakuan tersebut. Adapun hasil penghitungan t-test untuk tes akhir pada kelompok pembelajaran dengan modifikasi alat bermain dan kelompok kontrol sebesar 5,453 lebih besar dari t tabel sebesar 2,074 yang berarti menolak hipotesis nol (H0). Dari hasil penelitian maka dapat disimpulkan bahwa pada tes akhir terdapat perbedaan yang signifikan hasil pukulan forehand tenis meja pada kelompok pembelajaran dengan modifikasi alat bermain dan kelompok kontrol.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 20 Oct 2014 07:48 |
Terakhir diubah: | 25 Mar 2015 03:46 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4300 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |