DYAH RAHAYU ARMANTO, 1013052021 (2014) PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENYESUAIAN DIRI DI SEKOLAH PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (159Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (198Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (1254Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (37Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (3544Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (7Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENGGUNAAN LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENYESUAIAN DIRI DI SEKOLAH PADA SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KOTAGAJAH LAMPUNG TENGAH TAHUN PELAJARAN 2013/2014 Oleh DYAH RAHAYU ARMANTO Masalah penelitian ini adalah kemampuan penyesuaian diri siswa di sekolah. Permasalahannya adalah “apakah kemampuan penyesuaian diri di sekolah dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kotagajah?. Tujuan penelitian untuk mengetahui peningkatan kemampuan penyesuaian diri siswa di sekolah melalui layanan bimbingan kelompok. Metode penelitian adalah metode quasi eksperimen desain nonequievalent control group design. Subjek penelitian sebanyak 24 orang siswa dibagi menjadi kelompok eksperimen dan kelompok kontrol, masing-masing terdiri dari 12 siswa. Teknik pengumpulan data menggunakan skala penyesuaian diri siswa di sekolah. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan penyesuaian diri siswa di sekolah dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok, terbukti dari hasil analisis data penyesuaian diri siswa di sekolah menggunakan uji-t, dari hasil analisis data post-test antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol diperoleh thitung = 3,215 dan ttabel 0, 05 = 1.717. thitung > ttabel. Dengan demikian, Ha diterima, artinya bahwa kemampuan penyesuaian diri di sekolah dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kotagajah Lampung Tengah tahun pelajaran 2013/2014. Kesimpulannya adalah kemampuan penyesuaian diri disekolah dapat ditingkatkan melalui layanan bimbingan kelompok pada siswa kelas X SMA Negeri 1 Kotagajah tahun pelajaran 2013/2014. Saran yang diberikan adalah kepada (1) Siswa hendaknya mengikuti kegiatan bimbingan kelompok untuk meningkatkan kemampuan penyesuaian diri di sekolah, (2) Guru bimbingan dan konseling hendaknya mengadakan kegiatan bimbingan kelompok secara rutin untuk meningkatkan kemampuan penyesuaian diri di sekolah (3) Peneliti lain yang akan melakukan penelitian tentang kemampuan penyesuaian diri di sekolah dengan bimbingan kelompok hendaknya dapat menggunakan subjek berbeda dan meneliti variabel lain dengan mengontrol variabel yang sudah diteliti sebelumnya. Kata kunci: bimbingan dan konseling, bimbingan kelompok, penyesuaian diri di sekolah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Oct 2014 06:30 |
Terakhir diubah: | 28 Oct 2014 06:30 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4883 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |