Ngadino, 1013118096 (2014) UPAYA PENINGKATAN KETERAMPILAN GERAK DASAR HAND STAND ROLL DENGAN MODEL PEMBELAJARAN PADA SISWA KELAS VI SD NEGERI 2 CANDIRETNO PAGELARAN TAHUN PELAJARAN 2013/2014. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. MENYETUJUI.pdf Download (2309Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. MENGESAHKAN.pdf Download (2255Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf Download (1131Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (249Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8.SANWACANA.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9.DAFTAR ISI.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10.DAFTAR TABEL.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11.DAFTAR GAMBAR.pdf Download (120Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. BAB I.pdf Download (162Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. BAB II.pdf Download (235Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. BAB III.pdf Download (285Kb) | Preview |
|
File PDF
4. BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (166Kb) |
||
|
File PDF
5 BAB V.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (48Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan hasil belajar gerak dasar hand stand roll dengan Menggunakan Model Pembelajaran pada siswa kelas VI SD Negeri 2 Candi Retno Pagelaran Kab. Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014. Metode yang digunakan adalah metode Penelitian Tindakan Kelas (Class room Action Reserch), dengan dua siklus, yaitu siklus pertama dengan penggunaan pembelajaran perbagian, dan siklus kedua dengan penggunaan bantuan guru. Subyek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VI SD Negeri 2 Candi Retno Pagelaran Kab. Pringsewu Tahun Pelajaran 2013/2014 yang berjumlah 23 siswa. Pengumpulan data diambil dari tes berupa pengamatan keterampilan gerak dasar hand stand roll yang meliputi sikap awal pelaksanaan dan sikap akhir. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya peningkatan keterampilan gerak dasar hand stand roll melalui penggunaan alat bantu pada setiap siklusnya, adapun peningkatan pada setiap siklus adalah sebagai berikut siklus pertama sebesar 65,22 %, dan siklus kedua 86,96 %. This study aims to determine the learning outcome basic hand stand roll motion by Using Learning Model in the sixth grade students of SD Negeri 2 Candi Retno Pagelaran Pringsewu academic year 2013/2014. The method used is the method of Classroom Action Research (Class room Action Reserch), with two cycles, the first cycle with the use of learning in parts, and the second cycle with the use of the help of the teacher. The subjects in this study were sixth grade students of SD Negeri 2 Candi Retno Pagelaran Pringsewu academic year 2013/2014 amounting to 23 students. The collection of data taken from the test observations form the basic motor skills of hand stand roll that includes the beginning of the stance and attitude of late. The results of this study showed an increase in the basic motor skills of hand stand roll through the use of assistive devices at each cycle, while the increase at each cycle is as follows the first cycle of 65.22%, 86.96% and second cycles.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi |
Pengguna Deposit: | 9947152 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Oct 2014 04:34 |
Terakhir diubah: | 29 Oct 2014 04:34 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/4886 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |