Melda Sari, 1013053030 (2014) PENERAPAN STRATEGI ACTIVE LEARNING TIPE EVERYONE IS A TEACHER HERE UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA PEMBELAJARAN TEMATIK KELAS IVC SD NEGERI 4 METRO TIMUR. FKIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (23Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (140Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (136Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (31Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (216Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAK.pdf Download (19Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas IVC SDN 4 Metro Timur yang diketahui dari hasil observasidanwawancara. Persentasesiswa yang mendapatnilai ≥66 dengankategori “baik” dan “sangatbaik” hanyamencapai28,75%dari28siswa. Tujuan dari penelitian ini adalah meningkatkan hasil belajar siswa menggunakanpembelajaran aktif tipe semua bisa jadi guru. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam 3 siklus. Setiap siklus dilaksanakan melalui 4 tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Pengumpulan data dilakukan menggunakan lembar observasi dan soal- soaltes. Data yang didapat dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan pembelajaran aktif tipe semua bisa jadi guru dapat meningkatkan hasil belajarsiswa, baik pada ranah sikap, keterampilan maupun pengetahuan. Hal ini dapat dilihat dari siswa yang mendapatkan nilai sikap belajar pada siklus I memperoleh memperoleh Cukup, meningkat pada siklus II memperoleh Baik, kemudian meningkat kembali pada siklus III memperoleh kategori Sanggat Baik. Siswa dengan nilai keterampilan belajar pada siklus I memperoleh dengan kategori Cukup Terampil, meningkat pada siklus II memperoleh kategori Terampil, kemudian meningkat kembali pada siklus III memperoleh kategori Sanggat Terampil, dan nilai hasil belajar siswa pada siklus I diperoleh kategori cukup, meningkat pada siklus II dengan kategori baik,kemudian meningkat kembali pada siklus III dengan kategori baik. Kata Kunci: Pembelajaran Aktif Tipe Semua Bisa Jadi Guru, Hasil Belajar.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 068687 . Digilib |
Date Deposited: | 28 Nov 2014 02:11 |
Terakhir diubah: | 28 Nov 2014 02:11 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/5491 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |