EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019)

DITIANTI JULRIZKIAH KHOIRUNISSA, 1513021024 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (121Kb) | Preview
[img] FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1698Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1699Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran guided discovery ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-C dan VII-D yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini ialah posttest only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan penalaran matematis siswa. Dengan menggunakan uji-t dengan α = 0,05 dan uji proporsi, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran guided discovery tidak efektif ditinjau dari kemampuan penalaran matematis. Kata kunci: efektivitas, kemampuan penalaran matematis, pembelajaran guided discovery

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 19 Apr 2022 07:15
Terakhir diubah: 19 Apr 2022 07:15
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58756

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir