DITIANTI JULRIZKIAH KHOIRUNISSA, 1513021024 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
FIle PDF
ABSTRAK.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
![]() |
FIle PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1698Kb) |
|
|
FIle PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1699Kb) | Preview |
Abstrak
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran guided discovery ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-C dan VII-D yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini ialah posttest only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan penalaran matematis siswa. Dengan menggunakan uji-t dengan α = 0,05 dan uji proporsi, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran guided discovery tidak efektif ditinjau dari kemampuan penalaran matematis. Kata kunci: efektivitas, kemampuan penalaran matematis, pembelajaran guided discovery
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:15 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58756 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |