DITIANTI JULRIZKIAH KHOIRUNISSA, 1513021024 (2019) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN GUIDED DISCOVERY DITINJAU DARI KEMAMPUAN PENALARAN MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2018/2019). FAKULTAS ILMU KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (121Kb) | Preview |
|
File PDF
SKRIPSI FULL.pdf Restricted to Hanya staf Download (1698Kb) |
||
|
File PDF
SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf Download (1699Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran guided discovery ditinjau dari kemampuan penalaran matematis siswa. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2018/2019 yang terdistribusi dalam 8 kelas. Sampel pada penelitian ini adalah siswa kelas VII-C dan VII-D yang dipilih dengan menggunakan teknik purposive sampling. Desain penelitian ini ialah posttest only control group design. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan penalaran matematis siswa. Dengan menggunakan uji-t dengan α = 0,05 dan uji proporsi, diperoleh kesimpulan bahwa model pembelajaran guided discovery tidak efektif ditinjau dari kemampuan penalaran matematis. Kata kunci: efektivitas, kemampuan penalaran matematis, pembelajaran guided discovery
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | 300 Ilmu sosial > 370 Pendidikan 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 19 Apr 2022 07:15 |
Terakhir diubah: | 19 Apr 2022 07:15 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/58756 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |