EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pekalongan Kab. Lampung Timur Tahun Pelajaran 2012/2013)

Aman, NELIYAN ANGGRAINI (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pekalongan Kab. Lampung Timur Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (286Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (327Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (119Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (5Mb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw ditinjau dari pe-mahaman konsep matematis siswa. Desain penelitian adalah pre-test post-test control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 1 Pekalongan Kabupaten Lampung Timur tahun pelajaran 2012/2013 dan sebagai sampel penelitian adalah kelas VII.2 dan VII.3 yang dipilih dari enam kelas dengan cara purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa nilai rata-rata pemahaman konsep matematis siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw lebih tinggi dari pada nilai rata-rata pembelajaran konvensional. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw efektif diterapkan terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Efektivitas, jigsaw, Pemahaman Konsep Matematis

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
> QA Mathematics
Program Studi: FAKULTAS MIPA > Prodi Matematika
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:12
Terakhir diubah: 08 Jan 2014 05:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir