EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pekalongan Kab. Lampung Timur Tahun Pelajaran 2012/2013)

Aman, NELIYAN ANGGRAINI (2013) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE JIGSAW DITINJAU DARI PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII SMP Negeri 1 Pekalongan Kab. Lampung Timur Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (102Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf - Published Version

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (286Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (327Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (119Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (130Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (5Mb)

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk mengetahui efektivitas pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw ditinjau dari pe-mahaman konsep matematis siswa. Desain penelitian adalah pre-test post-test control design. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII semester genap SMP Negeri 1 Pekalongan Kabupaten Lampung Timur tahun pelajaran 2012/2013 dan sebagai sampel penelitian adalah kelas VII.2 dan VII.3 yang dipilih dari enam kelas dengan cara purposive sampling. Berdasarkan hasil analisis data, diperoleh bahwa nilai rata-rata pemahaman konsep matematis siswa pada model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw lebih tinggi dari pada nilai rata-rata pembelajaran konvensional. Kesimpulan yang dapat diambil dari penelitian ini adalah bahwa model pembelajaran kooperatif tipe jigsaw efektif diterapkan terhadap pemahaman konsep matematis siswa. Kata Kunci : Efektivitas, jigsaw, Pemahaman Konsep Matematis

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Q Science (General) > Q Science (General)
Q Science (General) > QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:12
Last Modified: 08 Jan 2014 05:12
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/59

Actions (login required)

View Item View Item