Sidik Aji Prayogo, 1013053087 (2014) PENINGKATAN HASIL BELAJAR MENGGUNAKAN METODE INQUIRY PADA SISWA KELAS IV SULAIMAN SD MUHAMMADIYAH METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (81Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (101Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (222Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (230Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (189Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (399Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (272Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (456Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (152Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas IV Sulaiman SD Muhammadiyah Metro Pusat. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa melalui metode inquiry. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dilaksanakan dalam tiga siklus, setiap siklus terdiri dari 4 tahapan yaitu, perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data adalah non tes dan tes. Alat pengumpul data adalah lembar observasi dan tes tertulis. Data dianalisis menggunakan teknik analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan metode inquiry dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Persentase ketuntasan klasikal sikap percaya diri pada siklus I “55,88%” kategori “Sedang”, siklus II “73,52%” kategori “Tinggi”, dan siklus III “85,29%” kategori “Sangat Tinggi”. Persentase ketuntasan klasikal nilai pengetahuan pada siklus I “61,76%” kategori “Tinggi”, siklus II “70,59%” kategori “Tinggi”, dan siklus III “88,24%” kategori “Sangat Tinggi”. Persentase ketuntasan klasikal keterampilan berdiskusi pada siklus I “58,82%” kategori “Sedang”, siklus II “73,53%” kategori “Tinggi”, dan siklus III “91,18%” kategori “Sangat Tinggi”.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 3971920 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Dec 2014 04:43 |
Terakhir diubah: | 29 Dec 2014 04:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6156 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |