PENGARUH PEMBELAJARAN AUDIOVISUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI Jurusan Bangunan Semester Genap SMK Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013)

Jaya, YAYAN ANDRIYANA (2013) PENGARUH PEMBELAJARAN AUDIOVISUAL TERHADAP PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIKA SISWA (Studi Pada Siswa Kelas XI Jurusan Bangunan Semester Genap SMK Negeri 2 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2012/2013). Fakultas MIPA, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. COVER DALAM.pdf - Published Version

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (49Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (78Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (146Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (308Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (151Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (39Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (11Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (4Mb)

Abstrak

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pembela-jaran audiovisual terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Desain peneli-tian yang digunakan adalah post-test only control group design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Jurusan Bangunan SMK Negeri 2 Bandar Lampung tahun pelajaran 2012/2013. Sampel penelitian adalah siswa kelas XI TBB (Teknik Batu Beton) sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas XI TKK (Teknik Konstruksi Kayu) sebagai kelas kontrol yang dipilih mengunakan teknik purposive sampling. Berdasarkan uji hipotesis diketahui bahwa pemaha-man konsep matematika siswa yang mengikuti pembelajaran audiovisual lebih tinggi daripada pemahaman konsep siswa yang mengikuti pembelajaran konvensional dan ketuntasan belajar yang menggunakan pembelajaran audiovisual kurang dari 70%. Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa pembelajaran audiovisual tidak berpengaruh terhadap pemahaman konsep matematika siswa. Kata Kunci : pengaruh, pembelajaran audiovisual, pemahaman konsep

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: > Q Science (General)
> QA Mathematics
Program Studi: Fakultas MIPA > Prodi Matematika
Depositing User: Library Unila
Date Deposited: 08 Jan 2014 05:13
Last Modified: 08 Jan 2014 05:13
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/62

Actions (login required)

View Item View Item