IMPLIKASI KEMASAN DAN FAKTOR-FAKTOR LINGKUNGAN TOKO TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Mainan Anak-Anak di Kota Metro)

AGNES SWASTI GITA PUSPAYANI, 1116051002 (2015) IMPLIKASI KEMASAN DAN FAKTOR-FAKTOR LINGKUNGAN TOKO TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (Studi pada Mainan Anak-Anak di Kota Metro). Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
ABSTRACT.pdf

Download (185Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER DALAM.pdf

Download (258Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
COVER LUAR.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI.pdf

Download (90Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (227Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (304Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (259Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
MOTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERSEMBAHAN.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (151Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (162Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (377Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (352Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (509Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (85Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (84Kb) | Preview

Abstrak

ABSTRAK IMPLIKASI KEMASAN DAN FAKTOR-FAKTOR LINGKUNGAN TOKO TERHADAP PERILAKU PEMBELIAN IMPULSIF (Studi Pada Konsumen Mainan Anak-anak di Kota Metro) Oleh Agnes Swasti Gita Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh variabel kemasan dan faktor-faktor lingkungan toko terhadap perilaku pembelian impulsif di toko mainan di Kota Metro. Tipe penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian asosiatif. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah aksidental sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 97 responden dan menggunakan analisis data Regresi Linier Berganda. Pengujian hipotesis menggunakan uji R, uji F, dan uji t. Penelitian ini menunjukan bahwa secara simultan, kemasan dan faktor-faktor lingkungan toko berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Secara parsial, kemasan dan faktor-faktor lingkungan toko berpengaruh signifikan terhadap perilaku pembelian impulsif. Saran dari penelitian ini yaitu toko mainan anak-anak seharusnya lebih memperhatikan bagaimana menciptakan suasana pemasaran, seperti menyediakan alunan musik, mengatur tata letak mainan, melengkapi dengan berbagai jenis mainan, dan menciptakan suasana menyenangkan sesuai dengan dunia anak-anak saat konsumen berada didalam toko. Kata kunci : Kemasan, Faktor-faktor Lingkungan Toko, Perilaku Pembelian Impulsif   ABSTRACT IMPLICATIONS OF PACKAGING AND ENVIRONMENTAL FACTORS ON THE IMPULSE BUYING BEHAVIOR (Study In Consumer Toy’s Kids In Metro City ) by Agnes Swasti Gita This research aims to analyze the influence of packaging and store environmental factors on consumer’s impulse buying behavior in the kid's toy store in Metro City . An associative type research is used in this research. To take a sample, we used accidental sampling technique. This research used 97 correspondences as the sample and used Multiple Linear Regression in analyzing the data. Hypothesis testing using the R, F and t test. The findings suggest that as simultaneous, packaging and store environmental factors significantly influence on impulse buying behavior. As partial, packaging and store environmental factors significantly influence on impulse buying behavior. We suggest that the kid’s toy store should give more attention of how to make the marketing situation like, give a music, manage the display of toy, supply with various kinds of toys, and make a pleasant situation according to kid’s life when consumer in the store. Keywords: Packaging, Environmental Factors Store, Impulse Buying Behavior

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Administrasi Bisnis
Depositing User: 7850966 . Digilib
Date Deposited: 26 Jan 2015 03:08
Last Modified: 16 Mar 2015 07:56
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/6444

Actions (login required)

View Item View Item