EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Kotabumi Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022)

Windi Astrid Melinda, 1813021058 (2022) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE THINK TALK WRITE DITINJAU DARI KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 10 Kotabumi Semester Genap Tahun Ajaran 2021/2022). FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
1. ABSTRAK.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img] File PDF
2. SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Hanya staf

Download (1331Kb)
[img]
Preview
File PDF
3. SKRIPSI TANPA BAB PEMBAHASAN.pdf

Download (1284Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas model pembelajaran kooperatif tipe TTW ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VIII SMP Negeri 10 Kotabumi tahun pelajaran 2021/2022 sebanyak 160 siswa yang terdistribusi ke dalam 5 kelas secara heterogen. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa kelas VIII D dan VIII E dengan masing-masing kelas sebanyak 32 siswa yang dipilih dengan teknik cluster random sampling. Desain yang digunakan adalah the pretest-posttest control group design. Data penelitian ini berupa data kuantitatif yang diperoleh dari tes kemampuan representasi matematis. Hasil analisis data menunjukkan bahwa kemampuan representasi matematis siswa pada pembelajaran kooperatif tipe TTW lebih tinggi daripada kemampuan representasi matematis siswa pada pembelajaran konvensional. Selain itu, proporsi siswa pada pembelajaran kooperatif tipe TTW yang memiliki kemampuan representasi matematis minimal terkategori sedang lebih dari 60%. Dengan demikian, model pembelajaran kooperatif tipe TTW efektif ditinjau dari kemampuan representasi matematis siswa.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: 500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 507 Pendidikan, penelitian, topik terkait ilmu pengetahuan alam
500 ilmu pengetahuan alam dan matematika > 510 Matematika
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 2203363100 . Digilib
Date Deposited: 11 Aug 2022 01:05
Terakhir diubah: 11 Aug 2022 01:05
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/64777

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir