KUALITAS PELAYANAN PARKIR DALAM PERSPEKTIF MASYARAKAT PENGGUNA PARKIR DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi di Jalan Pemuda, Jl Pangkal Pinang dan Pasar Bambu Kuning)

Muhammad Bagus Prakasa, 1226021033 (2015) KUALITAS PELAYANAN PARKIR DALAM PERSPEKTIF MASYARAKAT PENGGUNA PARKIR DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi di Jalan Pemuda, Jl Pangkal Pinang dan Pasar Bambu Kuning). Masters thesis, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (73Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (131Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (125Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
KATA PENGANTAR.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (294Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (126Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (116Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (264Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK KUALITAS PELAYANAN PARKIR DALAM PERSPEKTIF MASYARAKAT PENGGUNA PARKIR DI KOTA BANDAR LAMPUNG (Studi di Jalan Pemuda, Jl Pangkal Pinang dan Pasar Bambu Kuning) Oleh MUHAMMAD BAGUS PRAKASA Upaya Pemerintah Kota Bandar Lampung dalam mengoptimalkan retribusi parkir guna meningkatkan Pendapatan Asli Daerah harus sebanding dengan pelayanan perparkiran kepada masyarakat, khususnya pengguna kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat. Pelayanan perparkiran di Kota Bandar Lampung harus dioptimalkan dan berorientasi pada pemenuhan kebutuhan masyarakat pengguna parkir. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: “Bagaimanakah kualitas pelayanan parkir dalam perspektif masyarakat pengguna parkir di Kota Bandar Lampung?” Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan parkir dalam perspektif masyarakat pengguna parkir di Kota Bandar Lampung. Tipe penelitian yang digunakan adalah deskriptif dengan pendekatan kuantitatif. Sampel yang diteliti adalah 99 pengguna parkir dari tiga tempat parkir yaitu Jalan Pemuda, Jalan Pangkal Pinang dan Pasar Bambu Kuning. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner dan dokumentasi. Data dianalisis secara deskriptif, menggunakan rumus persentase dan interval. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pelayanan parkir menurut perspektif pengguna parkir di Kota Bandar Lampung belum dilaksanakan dengan kualitas yang baik. Hal ini ditunjukkan oleh data dari 99 responden terdapat sebanyak 42 pengguna parkir (42,3%) menyatakan pelayanan parkir di Kota Bandar Lampung adalah cukup berkualitas. Artinya kualitas pelayanan parkir belum baik sehingga perlu ditingkatkan di masa-masa yang akan datang agar menjadi lebih optimal. Diperlukan Pelayanan Parkir dengan Pengawasan Melekat, artinya pada setiap lokasi atau titik parkir yang dikelola oleh Dinas Perhubungan Kota Bandar Lampung harus ditunjuk Tim Pengawas Lapangan yang telah direkrut secara khusus untuk mengawasi keseluruhan aktivitas pelayanan parkir, yang mencakup pelayanan petugas pada pengguna parkir (mulai masuk lokasi parkir, memarkirkan kendaraan, mengeluarkan kendaraan, sampai dengan meninggalkan lokasi parkir); mengawasi petugas parkir (cara pelayanan, cara berkomunikasi dengan pengguna parkir dan kelengkapan atribut/seragam parkir) sampai dengan mengawasi penyetoran retribusi parkir sesuai dengan jumlah pengguna parkir (berdasarkan karcis masuk), untuk meminimalisasi kecurangan petugas parkir dalam menyetorkan retribusi parkir). Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Perspektif Masyarakat, Parkir ABSTRACT PARKING QUALITY SERVICE IN PERSPECTIVE OF USER PARKING COMMUNITY IN BANDAR LAMPUNG (Study on Pemuda Street, Pangkal Pinang Street and Bambu Kuning Market) By MUHAMMAD BAGUS PRAKASA Government efforts in optimizing the Bandar Lampung parking fees as effort to increase local revenue should be proportional to the parking services to the public, especially motorists either two wheels or four wheels. Parking services in the city of Bandar Lampung to be optimized and oriented to meet the needs of the user community parking. Formulation of the problem in this research is: "How is parking quality service in perspective of user parking community in Bandar Lampung?” The purpose of this study is to determine parking quality service in perspective of user parking community in Bandar Lampung. This type of research is descriptive quantitative approach. The samples studied are 99 users parking of three parking spaces, namely Pemuda Street, Pangkal Pinang Street and Bambu Kuning Market. Data was collected by questionnaire and documentation. Data were analyzed descriptively, using the formula percentage and intervals. The results of this study indicate that service in perspective of user parking community in Bandar Lampung not yet implemented with good quality. This is demonstrated by the data from 99 respondents there were as many as 42 users parking (42.3%) stated parking services in the city of Bandar Lampung is of sufficient quality. That is not good quality parking services that need to be improved in the days to come in order to be more optimal. Parking Services Supervision Required with Attached, meaning that at any location or point park managed by the Department of Transportation in Bandar Lampung to be appointed Tim Field Supervisors who have been recruited specifically to oversee the overall activities of the parking service, which includes a service attendant at the parking users (starting location entry parking, parked vehicles, issuing vehicle, up to leave the parking location); supervise the parking attendant (method of service, how to communicate with users and completeness attributes parking/ parking uniform) to oversee depositing parking fees in accordance with the number of users of parking (based admission), to minimize fraud in depositing the parking attendant parking fees). Keywords: Service Quality, Community Perspective, Parking

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek:
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Magister Ilmu Pemerintahan
Pengguna Deposit: 7819030 . Digilib
Date Deposited: 12 Feb 2015 06:53
Terakhir diubah: 12 Feb 2015 06:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7078

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir