FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TEH OSMO-FILTER DI BANDAR LAMPUNG

Fitri Kusumawati, 1014023056 (2015) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUTUSAN KONSUMEN DALAM PEMBELIAN TEH OSMO-FILTER DI BANDAR LAMPUNG. Fakultas Pertanian, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (265Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENYETUJUI.pdf

Download (263Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (308Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (180Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (246Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (145Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (147Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (134Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (569Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (365Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB IV.pdf

Download (87Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB V.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (301Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB VI.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (113Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian teh Osmo-filter, serta komponen (faktor-faktor) yang mempengaruhi pengambilan keputusan konsumen dalam pembelian teh Osmo-filter di Bandar Lampung. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Juni sampai dengan Agustus tahun 2014. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian adalah accidental sampling. Jumlah responden dalam penelitian ini sebanyak 80 responden ibu rumah tangga, yang memenuhi kriteria, yaitu sedang membeli teh Osmo-filter dan pernah mengkonsumsi teh Osmo-filter. Hasil penelitian menunjukkan bahwa proses pengambilan keputusan pembelian teh Osmo-filter terdiri dari lima tahap. Pada tahap pencarian informasi, konsumen teh Osmo-filter di Bandar Lampung mendapatkan informasi produk dari media elektronik. Pada tahap evaluasi alternatif pilihan, konsumen lebih mempertimbangkan rasa teh Osmo-filter. Pada tahap konsumsi produk, konsumen lebih memilih untuk membeli teh Osmo-filter di pasar tradisional, karena harga yang ditawarkan lebih murah. Pada tahap evaluasi pasca konsumsi, hampir seluruh konsumen puas dengan produk teh Osmo-filter dan akan melakukan pembelian ulang. Analisis faktor menunjukkan bahwa terdapat empat faktor dominan yang mempengaruhi keputusan pembelian teh Osmo-filter, yaitu: (1) faktor promosi terdiri dari variabel promosi dan variabel pengaruh orang lain, (2) faktor individu terdiri dari variabel sumberadaya, variabel budaya, dan variabel rasa, (3) faktor atribut produk terdiri dari variabel informasi produk, variabel harga, dan variabel isi dan (4) faktor kepraktisan terdiri dari variabel kepraktisan dan variabel pengalaman. Kata kunci : analisis faktor, perilaku konsumen, teh Osmo-filter. ABSTRACT This research aimed to analyze the consumer decision-making process in purchasing Osmo-filters tea, and components that affect consumer decision in purchasing Osmo-filters tea in Bandar Lampung. The research was conducted on June to August 2014. The sampling technique used in the research is accidental sampling. The number of respondents were 80 respondents housewife, who met the criteria of being bought Osmo-filters tea and ever consume Osmo-filters tea before. The results showed that the decision-making process in purchasing Osmo-filters tea consists of five stages. At introduction of the needs stage, motivation of consumers in buying Osmo-filter tea was to quench the thirst. At information search stage, consumers Osmo -filter tea in Bandar Lampung get product information from electronic media. At alternative information stage, consumers were considering the taste of Osmo-filter tea. At product consumption, consumers prefer to buy Osmo-filter tea in traditional markets. At post-consumption evaluation stage, almost all consumers were satisfied with the product Osmo -filter tea and will purchasing again. The factors analysis showed that there were four dominant factors that influenced purchasing decisions Osmo -filter tea; the first was promotion factor consists of promotion and influence people, the second was the individual factors consist of resources, culture, and taste. The third factor was the product attributes consist of knowledge of products, price, and content, and the fourth was the practicality factor consists of practicality and experience. Key words: consumer behavior, factor analysis, Osmo-filter tea.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
> Pertanian ( Umum )
Program Studi: Fakultas Pertanian dan Pascasarjana > Prodi Agribisnis
Pengguna Deposit: 7555375 . Digilib
Date Deposited: 23 Feb 2015 02:40
Terakhir diubah: 23 Feb 2015 02:40
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7233

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir