PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MANDIRI KCU TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG

Erom Djuhendar,, MZ. Jalaludian Abdurrahman (2013) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MANDIRI KCU TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
3. Cover dalam.pdf - Published Version

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Abstract.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
4. Halaman Persetujuan.pdf - Published Version

Download (1041Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
5. Hlm. Pengesahan.pdf - Published Version

Download (524Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (349Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
12. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
13. Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
1. Bab I.pdf - Published Version

Download (259Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
2. Bab II.pdf - Published Version

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. Bab III.pdf - Published Version

Download (190Kb) | Preview
[img] Text
4. Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (279Kb)
[img]
Preview
Text
5. Bab V.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
6. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (258Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1181Kb)

Abstrak

Relationship marketing menjadi topik yang penting dalam kegiatan bisnis. Manusia berpikir kemudian menyadari, hubungan yang hangat bisa mencairkan kebekuan. Hubungan itu harus didasarkan oleh prinsip-prinsip ketulusan dan saling mendukung, bukan sekedar hubungan transaksional yang semu dan semata-mata karena perintah kerja atau hitung-hitungan cost benefit. Persaingan memperebutkan nasabah di Indonesia sangat ketat. Banyaknya jumlah bank menjadikan masyarakat semakin leluasa didalam memilih bank yang terbaik untuk memenuhi kepuasannya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah relationship marketing mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung. Tipe penelitian ini adalah tipe penelitian yang bersifat descriptive research. Pengambilan sampel dalam hal ini menggunakan teknik accidental sampling yang mengambil sampel setiap nasabah yang sesuai kriteria dan ditemui saat peneliti melakukan penelitian di Bank Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner, maka sumber datanya adalah para nasabah Bank Mandiri. Dari hasil pengujian secara simultan diketahui bahwa hipotesa pertama yang diajukan benar yaitu variabel-variabel relationship marketing yang terdiri dari financial benefit, social benefits, dan structural ties secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan loyalitas nasabah di Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel financial benefits menunjukkan berpengaruh paling dominan secara parsial dibandingkan variabel social benefit dan structural ties. Sebaiknya, Bank Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung dapat mempertahankan bahkan meningkatkan financial benefits dengan pemberian bagi hasil yang lebih menguntungkan, hadiah, fasilitas bebas biaya, serta lebih sering mengadakan undian berhadiah bagi nasabah. Kata kunci: Relationship Marketing, Loyalitas

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
H Ilmu Sosial = Social Sciences > HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi Manajemen
Depositing User: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 03 Feb 2014 04:27
Last Modified: 03 Feb 2014 04:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

View Item View Item