PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MANDIRI KCU TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG

Erom Djuhendar,, MZ. Jalaludian Abdurrahman (2013) PENGARUH RELATIONSHIP MARKETING TERHADAP LOYALITAS NASABAH PADA BANK MANDIRI KCU TELUK BETUNG BANDAR LAMPUNG. Fakultas Ekonomi, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
3. Cover dalam.pdf - Published Version

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
1. Abstract.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
2. Abstrak.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
4. Halaman Persetujuan.pdf - Published Version

Download (1041Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
5. Hlm. Pengesahan.pdf - Published Version

Download (524Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
6. Pernyataan.pdf - Published Version

Download (349Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
11. Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
12. Daftar Tabel.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
13. Daftar Gambar.pdf - Published Version

Download (4Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
1. Bab I.pdf - Published Version

Download (259Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
2. Bab II.pdf - Published Version

Download (193Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
3. Bab III.pdf - Published Version

Download (190Kb) | Preview
[img] FIle PDF
4. Bab IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (279Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
5. Bab V.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
6. Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (258Kb) | Preview
[img] Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version

Download (1181Kb)

Abstrak

Relationship marketing menjadi topik yang penting dalam kegiatan bisnis. Manusia berpikir kemudian menyadari, hubungan yang hangat bisa mencairkan kebekuan. Hubungan itu harus didasarkan oleh prinsip-prinsip ketulusan dan saling mendukung, bukan sekedar hubungan transaksional yang semu dan semata-mata karena perintah kerja atau hitung-hitungan cost benefit. Persaingan memperebutkan nasabah di Indonesia sangat ketat. Banyaknya jumlah bank menjadikan masyarakat semakin leluasa didalam memilih bank yang terbaik untuk memenuhi kepuasannya. Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah relationship marketing mempunyai pengaruh terhadap loyalitas nasabah Bank Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung. Tipe penelitian ini adalah tipe penelitian yang bersifat descriptive research. Pengambilan sampel dalam hal ini menggunakan teknik accidental sampling yang mengambil sampel setiap nasabah yang sesuai kriteria dan ditemui saat peneliti melakukan penelitian di Bank Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini peneliti menggunakan kuesioner, maka sumber datanya adalah para nasabah Bank Mandiri. Dari hasil pengujian secara simultan diketahui bahwa hipotesa pertama yang diajukan benar yaitu variabel-variabel relationship marketing yang terdiri dari financial benefit, social benefits, dan structural ties secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap peningkatan loyalitas nasabah di Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung. Dari hasil pengujian secara parsial menunjukkan bahwa variabel financial benefits menunjukkan berpengaruh paling dominan secara parsial dibandingkan variabel social benefit dan structural ties. Sebaiknya, Bank Mandiri KCU Teluk Betung Bandar Lampung dapat mempertahankan bahkan meningkatkan financial benefits dengan pemberian bagi hasil yang lebih menguntungkan, hadiah, fasilitas bebas biaya, serta lebih sering mengadakan undian berhadiah bagi nasabah. Kata kunci: Relationship Marketing, Loyalitas

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> HD Industries. Land use. Labor > HD61 Risk Management
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: A.Md Cahya Anima Putra .
Date Deposited: 03 Feb 2014 04:27
Terakhir diubah: 03 Feb 2014 04:27
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/741

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir