, SAADIAH (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK PENGARUH GAYA TERHADAP GERAK BENDA DI KELAS IV SD NEGERI 5 TALANG BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.
|
File PDF
cover bnr.pdf - Published Version Download (98Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI bnr.pdf - Published Version Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf - Published Version Download (176Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (229Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (119Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (415Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf - Published Version Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
daftar pustaka PTK.doc.pdf - Published Version Download (7Kb) | Preview |
|
Archive
PDF.zip - Published Version Download (694Kb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas dan hasil belajar melalui melalui metode diskusi bagi siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Talang Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang diterapkan dalam tiga siklus, yang masing-masing siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Metode yang digunakan bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode diskusi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama siswa yang aktif bertanya 58,53%, siklus kedua 63,41%, dan siklus ketiga menjadi 70,73%. Peningkatan hasil belajar siswa siklus 1 siswa yang tuntas mencapai 56,09%, pada siklus 2 siswa yang tuntas mencapai 70,73%, dan pada siklus 3 siswa yang tuntas meningkat mencapai 87,80%. Kata Kunci : Metode Diskusi, Aktivitas dan Hasil Belajar
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > L Education (General) = Pendidikan > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | UPT Perpustakaan Unila |
Date Deposited: | 28 Jan 2014 04:25 |
Terakhir diubah: | 28 Jan 2014 04:25 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/773 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |