UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK PENGARUH GAYA TERHADAP GERAK BENDA DI KELAS IV SD NEGERI 5 TALANG BANDAR LAMPUNG

, SAADIAH (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK PENGARUH GAYA TERHADAP GERAK BENDA DI KELAS IV SD NEGERI 5 TALANG BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
cover bnr.pdf - Published Version

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI bnr.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf - Published Version

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf - Published Version

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf - Published Version

Download (119Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (415Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar pustaka PTK.doc.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (694Kb)

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas dan hasil belajar melalui melalui metode diskusi bagi siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Talang Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang diterapkan dalam tiga siklus, yang masing-masing siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Metode yang digunakan bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode diskusi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama siswa yang aktif bertanya 58,53%, siklus kedua 63,41%, dan siklus ketiga menjadi 70,73%. Peningkatan hasil belajar siswa siklus 1 siswa yang tuntas mencapai 56,09%, pada siklus 2 siswa yang tuntas mencapai 70,73%, dan pada siklus 3 siswa yang tuntas meningkat mencapai 87,80%. Kata Kunci : Metode Diskusi, Aktivitas dan Hasil Belajar

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > BF Psychology
> > BF Psychology

> L Education (General) = Pendidikan
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Pengguna Deposit: UPT Perpustakaan Unila
Date Deposited: 28 Jan 2014 04:25
Terakhir diubah: 28 Jan 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir