UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK PENGARUH GAYA TERHADAP GERAK BENDA DI KELAS IV SD NEGERI 5 TALANG BANDAR LAMPUNG

, SAADIAH (2011) UPAYA PENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI METODE DISKUSI PADA MATA PELAJARAN IPA MATERI POKOK PENGARUH GAYA TERHADAP GERAK BENDA DI KELAS IV SD NEGERI 5 TALANG BANDAR LAMPUNG. Fakultas KIP, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
cover bnr.pdf - Published Version

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (97Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf - Published Version

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR ISI bnr.pdf - Published Version

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf - Published Version

Download (176Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf - Published Version

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf - Published Version

Download (119Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf - Published Version
Restricted to Registered users only

Download (415Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf - Published Version

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
daftar pustaka PTK.doc.pdf - Published Version

Download (7Kb) | Preview
[img] Archive
PDF.zip - Published Version

Download (694Kb)

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk meningkatan aktivitas dan hasil belajar melalui melalui metode diskusi bagi siswa kelas IV Sekolah Dasar Negeri 5 Talang Bandar Lampung. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang diterapkan dalam tiga siklus, yang masing-masing siklus terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, dan refleksi. Metode yang digunakan bersifat deskriptif dengan teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan metode diskusi dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar siswa. Peningkatan aktivitas siklus pertama siswa yang aktif bertanya 58,53%, siklus kedua 63,41%, dan siklus ketiga menjadi 70,73%. Peningkatan hasil belajar siswa siklus 1 siswa yang tuntas mencapai 56,09%, pada siklus 2 siswa yang tuntas mencapai 70,73%, dan pada siklus 3 siswa yang tuntas meningkat mencapai 87,80%. Kata Kunci : Metode Diskusi, Aktivitas dan Hasil Belajar

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: Agama > BF Psychology
Hukum Pidana > Agama > BF Psychology

L Education > L Education (General) = Pendidikan
L Education > LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Farid Hambali Prihantoro, A.Md.
Date Deposited: 28 Jan 2014 04:25
Last Modified: 28 Jan 2014 04:25
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/773

Actions (login required)

View Item View Item