Reka Umami, 0853041031 (2015) PENGGUNAAN KALIMAT EFEKTIF PADA TEKS PIDATO SISWA KELAS X SMA NEGERI 1 KATIBUNG LAMPUNG SELATAN TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (139Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (49Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (11Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (92Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (55Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (67Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Masalah yang dikaji dalam penelitian ini adalah penggunaan kalimat efektif pada teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 1 Katibung Lampung Selatan tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penggunaan kalimat efektif pada teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 1 Katibung Lampung Selatan tahun pelajaran 2014/2015. Metode yang digunakan dalampenelitian ini adalah metode deskriftif kualitatif. Data dalam penelitian ini adalah data verbal. Sumber data penelitian ini adalah kalimat efektif pada teks pidato siswa kelas X SMA Negeri 1 Katibung Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2014/2015 yang berjumlah tigapuluh teks pidato. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah tes penggunaan kalimat efektif pada teks pidato siswa. Data penelitian ini dikaji berdasarkan indikator yang telah ditentukan yaitu (a) kesepadanan, (b) kesejajaran, (c) penekanan, (d) kehematan, dan (e) kevariasian. Berdasarkan hasil analisis, diketahui penggunaan kalimat sebanyak 291 kalimat. Jumlah kalimat efektif sebanyak 170 kalimat dengan persentase 58,4%, sedangkan jumlah kalimat tidak efektif sebanyak 121 kalimat dengan persentase 41,6%. Penggunaan kalimat efektif untuk idikator kesepadanan, kalimat yang digunakan berjumlah 291 kalimat, kalimat efektif berjumlah 222 atau 76,3% dan kalimat tidak efektif berjumlah 69 atau 23,7 %, untuk indicator kesejajaran kalimat yang digunakan berjumlah 46, kalimat efektif berjumlah 37 kalimat atau 89,7% dan kalimat tidak efektif berjumlah 9 kaimat atau 10,3%, dan untuk indicator kehematan kalimat yang digunakan berjumlah 291, kalimat efektif berjumlah 209 atau 71,8% dan kalimat tidak efektif berjumlah 82 atau 28,2%.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dan Daerah |
Pengguna Deposit: | 5711285 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Mar 2015 04:51 |
Terakhir diubah: | 30 Mar 2015 04:51 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7753 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |