PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PROFITABILITAS DAN TINGKAT PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PENDANAAN EKSTERNAL PADA INDUSTRI CONSUMER GOODS DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2011

0911011020, LUCY FEBRIANA AMADANI (2012) PENGARUH STRUKTUR AKTIVA, PROFITABILITAS DAN TINGKAT PERTUMBUHAN PENJUALAN TERHADAP PENDANAAN EKSTERNAL PADA INDUSTRI CONSUMER GOODS DI BURSA EFEK INDONESIA PERIODE 2008-2011. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1.pdf

Download (11Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.pdf

Download (19Mb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.pdf

Download (6Mb) | Preview
[img] File PDF
4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (10Mb)
[img]
Preview
File PDF
5.pdf

Download (1085Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT english.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK lucy.pdf

Download (83Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar gambar lucy.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
daftar isi lucy.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL lucy.pdf

Download (65Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
halaman depan lucy.pdf

Download (280Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Lampiran lucy.pdf

Download (239Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Perusahaan di dalam memilih Struktur Pendanaan apakah kebutuhan dana perusahaan dipenuhi dengan modal sendiri (ekuitas) atau dipenuhi dengan modal asing (hutang) harus mempertimbangkan berbagai faktor. Struktur Aktiva, profitabilitas dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan merupakan beberapa faktor yang berpengaruh dalam pengambilan keputusan Pendanaan Eksternal Perusahaan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Struktur Aktiva, profitabilitas dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan terhadap Pendanaan Eksternal Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2011. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah 25 perusahaan consumer goods yang telah tercatat di Bursa Efek Indonesia dari tahun 2008 sampai dengan 2011. Tehnik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan Simple Random Sampling. Data tersebut dikumpulkan secara runtut waktu (time – series), dan secara silang tempat (cross – section), yang disebut dengan pooling data dengan combined model. Penelitian ini menggunakan data yang diambil dari 25 perusahaan consumer goods (section) selama periode waktu 4 tahun (series) yaitu tahun 2008 sampai dengan tahun 2011. Dengan combined model data yang diperoleh sebanyak 100. Teknik analisis yang digunakkan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, uji-t, dan uji F. Hasil analisis yang telah dilakukan terhadap pengaruh Struktur Aktiva, profitabilitas dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan terhadap Pendanaan Eksternal Perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2011 menunjukkan bahwa secara simultan variabel Struktur Aktiva, profitabilitas dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan mempunyai pengaruh yang signifikan terhadap Pendanaan Eksternal. Sedangkan secara parsial menunjukkan bahwa variabel Struktur Aktiva dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan berpengaruh tidak signifikan terhadap Pendanaan Eksternal. Sedangkan Profitabilitas berpengaruh signifikan terhadap Pendanaan Eksternal. Nilai Adjusted R² regresi linier berganda untuk variabel dependen Y dalam penelitian ini adalah sebesar 0.470 yang menunjukkan bahwa hanya 47% dari variasi Pendanaan Eksternal yang dapat dijelaskan oleh struktur aktiva, profitabilitas, dan tingkat pertumbuhan penjualan. Sedangkan sisanya 53% dijelaskan oleh variabel lainnya diluar model penelitian ini. Dengan demikian hasil penelitian ini menunjukkan bahwa faktor Struktur Aktiva, profitabilitas dan Tingkat Pertumbuhan Penjualan perlu dipertimbangkan oleh investor di perusahaan Consumer Goods yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2008-2011 Kata Kunci: Struktur Aktiva, Profitabilitas, Tingkat Pertumbuhan Penjualan dan Pendanaan Eksternal Abstrack Companies Funding Structure in choosing whether financing needs met by their own capital (equity) or filled with foreign capital (debt) should consider various factors. Structure of assets, profitability and growth sales rate are factors that influence the decision making of External Financing Company. This research is aimed to determine the effect of asset structure, profitability and growth sales rate for External Financing Consumer Goods Companies that listed on the Indonesian Stock Exchange in 2008-2011. The population that used in this study was 25 consumer goods companies that have been listed on the Indonesian Stock Exchange from 2008 to 2011. Technique that used in this study was Simple Random Sampling. The data was collected by time-series and cross-section, which is called by pooling data with combined model. This research used the data that was taken from 25 consumer goods companies (section) for a period of 4 years (series) that is from 2008 to 2011. With the combined data model obtained as many as 100. Analysis technique that used in this research were multiple linear regression analysis, t-test, and F test. The results of the analysis that had been conducted in the influence of structure of assets, profitability and growth sales rate for External Financing Consumer Goods Companies that listed on the Indonesian Stock Exchange in 2008-2011 showed that simultaneous variables Asset Structure, Profitability and Growth Sales Rate has a significant effect on External Funding. While partially indicate that the variable structure of assets and sales growth rate has not a significant effect on External Funding. While the profitability has significant effect on External Funding. Adjusted R ² value of linear regression for the dependent variable Y in this study were for 0.470 which showed that only 47% of the variation in external funding that can be explained by the structure of assets, profitability and growth sales rate. And the remaining 53% is explained by other variables outside the model study. Thus, the results of this research indicates that the factor structure of assets, profitability and sales growth rate should be considered by investors in Consumer Goods companies that listed in Indonesia Stock Exchange in 2008-2011. Keywords: Structure of Assets, Profitability, Growth Sales and External Funding.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Manajemen
Pengguna Deposit: IC-STAR . 2015
Date Deposited: 06 Apr 2015 04:03
Terakhir diubah: 20 Oct 2015 07:23
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/7834

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir