Tiara Sulandari, 1213254034 (2015) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL KONSEP BILANGAN MELALUI PERMAINAN TRADISIONAL PADA ANAK USIA DINI TK ISLAM AZ ZAHRA BANDAR LAMPUNG. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Cover Dalam.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (73Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (156Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (108Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (155Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (300Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (44Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan konsep bilangan pada anak usia dini di TK Islam Az Zahra Bandar lampung. Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan mengenal konsep bilangan melalui permainan tradisional pada anak usia dini di kelompok A TK Islam Az Zahra Bandar Lampung. Penelitian ini berupa penelitian tindakan kelas yang meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi yang terdiri dari tiga siklus yang setiap siklusnya ada dua kali pertemuan. Teknik yang digunakan dalam pengumpulan data penelitian tindakan adalah observasi. Adapun hasil penelitian dengan menggunakan permainan tradisional pada anak kelompok A TK Islam Az Zahra Bandar Lampung yang berjumlah 15 orang yaitu, aktivitas pengenalan konsep bilangan pada siklus I rata-rata persentase mencapai 37,83 % dengan kategori “mulai berkembang”, pada siklus II meningkat menjadi 70,33% dengan kategori “berkembang sesuai harapan” dan pada siklus III mengalami peningkatan sebesar 44,50% menjadi 82,33% dengan kategori “berkembang sangat baik”. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa penggunaan model pembelajaran dengan menggunakan permainan tradisional ternyata mampu meningkatkan kemampuan konsep bilangan pada anak usia dini di kelompok A TK Islam Az Zahra Bandar Lampung. Kata Kunci: Kemampuan Konsep bilangan, Permainan Tradisional.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan > Theory of Knowledge/Teori Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 6451981 . Digilib |
Date Deposited: | 08 Apr 2015 05:02 |
Terakhir diubah: | 08 Apr 2015 05:02 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8053 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |