PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI KELAS VII SMP KARYA BHAKTI NEGERI BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Suliyanto, 1013138002 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI KELAS VII SMP KARYA BHAKTI NEGERI BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (178Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (334Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (301Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (648Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (17Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (40Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (62Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (57Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (54Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (21Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI KELAS VII SMP KARYA BHAKTI NEGERI BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh Suliyanto Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus, tiap siklus belajar terdiri atas 2 kali pertemuan. Data dalam penelitian ini berupa data aktivitas dan pemahaman konsep matematis siswa. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari tes akhir pada setiap siklus. Analisis data menunjukkan persentase siswa secara aktif dari siklus ke siklus mengalami peningkatan 100 % indikator memperhatikan pelajaran atau penjelasan dari guru. Presentasi siswa aktif pada setiap siklus naik. Kemudian nilai presentase siswa hasil belajar pemahaman Konsep pada siklus I. Presentasi siswa yang tuntas meningkat tiap siklusnya hingga mencapai 84, 21%. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together dapat meningkatkan aktivitas belajar dan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII semester ganjil tahun pelajaran 2014-2015.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> LB Theory and practice of education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 3186147 . Digilib
Date Deposited: 09 Apr 2015 04:57
Terakhir diubah: 09 Apr 2015 04:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8110

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir