Suliyanto, 1013138002 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI KELAS VII SMP KARYA BHAKTI NEGERI BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (20Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (178Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (334Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (301Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (648Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (62Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (54Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (21Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR DAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA DI KELAS VII SMP KARYA BHAKTI NEGERI BESAR TAHUN PELAJARAN 2014/2015 Oleh Suliyanto Penelitian tindakan kelas ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan pemahaman konsep matematis siswa. Penelitian ini dilakukan sebanyak 2 siklus, tiap siklus belajar terdiri atas 2 kali pertemuan. Data dalam penelitian ini berupa data aktivitas dan pemahaman konsep matematis siswa. Data pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari tes akhir pada setiap siklus. Analisis data menunjukkan persentase siswa secara aktif dari siklus ke siklus mengalami peningkatan 100 % indikator memperhatikan pelajaran atau penjelasan dari guru. Presentasi siswa aktif pada setiap siklus naik. Kemudian nilai presentase siswa hasil belajar pemahaman Konsep pada siklus I. Presentasi siswa yang tuntas meningkat tiap siklusnya hingga mencapai 84, 21%. Kesimpulan penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together dapat meningkatkan aktivitas belajar dan pemahaman konsep matematis siswa kelas VII semester ganjil tahun pelajaran 2014-2015.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 3186147 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Apr 2015 04:57 |
Terakhir diubah: | 09 Apr 2015 04:57 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8110 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |