EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Qur’an Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015)

Ria Oktavia, 1113021060 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Qur’an Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
3. COVER DALAM.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
PERNYATAAN.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
SANWACANA.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
8. MOTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR TABEL.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
13. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB I.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB II.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
BAB III.pdf

Download (336Kb) | Preview
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Registered users only

Download (145Kb)
[img]
Preview
Text
BAB V.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (54Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui efektivitas model pembelajaran problem-based learning ditinjau dari ke-mampuan pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest-only control design dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro semester genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIC dan VIIID yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari tes uraian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran problem-based learning efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional pada kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015. Kata Kunci : Efektivitas, Pemahaman Konsep, Problem-Based Learning

Tipe Karya Ilmiah: Skripsi
Subyek: A General Works = Karya Karya Umum
L Education > L Education (General) = Pendidikan
A General Works = Karya Karya Umum > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Depositing User: 6305092 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2015 07:34
Last Modified: 13 Apr 2015 07:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8244

Actions (login required)

View Item View Item