EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Qur’an Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015)

Ria Oktavia, 1113021060 (2015) EFEKTIVITAS PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM-BASED LEARNING DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMAHAMAN KONSEP MATEMATIS SISWA (Studi pada Kelas VIII SMP TMI Roudlotul Qur’an Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. COVER DALAM.pdf

Download (118Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (95Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (107Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (64Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. MOTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (53Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13. DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (111Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (336Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (145Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (48Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (54Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk me-ngetahui efektivitas model pembelajaran problem-based learning ditinjau dari ke-mampuan pemahaman konsep matematis siswa. Desain yang digunakan adalah posttest-only control design dengan populasinya adalah seluruh siswa kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro semester genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015 dan sampel penelitian adalah siswa kelas VIIIC dan VIIID yang ditentukan dengan teknik purposive random sampling. Data kemampuan pemahaman konsep matematis siswa diperoleh dari tes uraian. Berdasarkan hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa penerapan model pembelajaran problem-based learning efektif ditinjau dari kemampuan pemahaman konsep matematis siswa dan lebih efektif dibandingkan dengan pembelajaran konvensional pada kelas VIII SMP TMI Roudlotul Quran Metro Semester Genap Tahun Pelajaran 2014/ 2015. Kata Kunci : Efektivitas, Pemahaman Konsep, Problem-Based Learning

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> L Education (General) = Pendidikan
> Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: 6305092 . Digilib
Date Deposited: 13 Apr 2015 07:34
Terakhir diubah: 13 Apr 2015 07:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8244

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir