EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN PENGUASAAN KONSEP

0713023020, EDI RIYANTO (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING PADA MATERI LAJU REAKSI DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN MENGKOMUNIKASIKAN DAN PENGUASAAN KONSEP. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1. Cover.pdf

Download (27Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. Cover Dalam.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. MOTTO.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. Persembahan.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. SANWACANA.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. DAFTAR ISI.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. DAFTAR TABEL.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
pernyataan skripsi.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (120Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (71Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Berdasarkan hasil observasi di SMA N 7 Bandar Lampung diketahui bahwa pembelajaran yang digunakan masih menggunakan pembelajaran konvensional yaitu guru sebagai pusat pembelajaran (teacher centered). Hal tersebut belum membimbing siswa dalam menemukan konsep serta melatih KPS siswa dengan baik. Oleh karena itu, perlu merancang pembelajaran dengan menerapkan model pembelajaran inkuiri terbimbing dengan siswa sebagai pusat pembelajaran (student centered). Tujuan penelitian ini adalah untuk: (1)mendeskripsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan keterampilan mengkomunikasikan pada materi laju reaksi, (2)mendeskrispsikan efektivitas model pembelajaran inkuiri terbimbing dalam meningkatkan penguasaan konsep pada materi laju reaksi. Berdasarkan hasil analisis data dan uji hipotesis, diperoleh bahwa model pembelajaran inkuiri terbimbing efektif dalam meningkatkan keterampilan Edi Riyanto mengkomunikasikan dan penguasaan konsep siswa kelas XI SMA Negeri 7 Bandar Lampung. Kata kunci : Efektivitas, model pembelajaran inkuiri terbimbing, keterampilan mengkomunikasikan, dan penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 20 Apr 2015 05:29
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 07:22
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8557

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir