FEBRIANA ANDITA PRADANA, 1113022016 (2015) PENGEMBANGAN PERANGKAT PENILAIAN PROYEK PADA PEMBELAJARAN IPA TERPADU MELALUI SCIENTIFIC APPROACH. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
1 ABSTRAK.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2 Cover Dalam.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3 Menyetujui.pdf Download (293Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4 Mengesahkan.pdf Download (279Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5 Surat Pernyataan.pdf Download (318Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6 MOTTO.pdf Download (75Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7 PERSEMBAHAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8 SANWACANA.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10 DAFTAR TABEL.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11 DAFTAR GAMBAR.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
12 Daftar Lampiran.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9 Daftar Isi.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
13 Bab I.pdf Download (104Kb) | Preview |
|
|
File PDF
14 Bab II.pdf Download (330Kb) | Preview |
|
|
File PDF
15 Bab III.pdf Download (323Kb) | Preview |
|
File PDF
16 Bab IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (138Kb) |
||
|
File PDF
17 Bab V.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
18 DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (177Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penilaian proyek merupakan salah satu model penilaian dalam Kurikulum 2013. Dalam pelaksanaannya, penilaian proyek memiliki kendala, yaitu belum tersedianya acuan atau rubrik yang tepat untuk melakukan penilaian proyek. Berdasarkan masalah tersebut, dilakukan pengembangan perangkat penilaian proyek pada pembelajaran IPA terpadu melalui scientific approach. Tujuan penelitian ini adalah mengembangkan produk berupa perangkat penilaian proyek, serta untuk mengetahui kesesuaian, kemudahan dan kemanfaatan produk perangkat penilaian pada pembelajaran IPA Terpadu melalui scientific approach. Pengembangan perangkat penilaian proyek diawali dengan analisis kebutuhan. Pada tahap analisis kebutuhan dapat diketahui potensi dan masalah yang terdapat di lapangan. Setelah melakukan analisis kebutuhan, langkah selanjutnya membuat desain awal produk yang kemudian desain tersebut diberikan kepada ahli untuk dilakukan validasi. Setelah desain awal produk divalidasi, kemudian direvisi sesuai saran dan masukan dari ahli. Uji lapangan dilakukan kepada 14 guru IPA terpadu di SMP Negeri 1 Bandarlampung, SMP Negeri 23 Bandarlampung dan MTs Negeri 2 Bandarlampung. Hasil uji produk menunjukkan bahwa perangkat penilaian proyek pada pembelajaran IPA terpadu telah sesuai dengan scientific approach serta memiliki nilai kesesuaian dengan skor 3,06 (sesuai), kemudahan dengan skor 2,97 (mudah dalam penggunaan) dan kemanfaatan dengan skor 3,16 (bermanfaat). Kata kunci: penilaian proyek, scientific approach, pembelajaran IPA Terpadu
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 2133330 . Digilib |
Date Deposited: | 23 Apr 2015 03:01 |
Terakhir diubah: | 23 Apr 2015 03:01 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8790 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |