0813023046, Rizki Indah Lestari (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI POKOK HIDROLISIS GARAM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP. UNSPECIFIED.
|
File PDF
1. COVER SKRIPSI.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. ABSTRAK new.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. COVER DALAM.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. Penyetujuan.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
9. MOTTO.pdf Download (35Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. SANWACANA revisi.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI fix.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I revisi.pdf Download (28Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II revisi.pdf Download (56Kb) | Preview |
|
|
File PDF
Bab III revisi.pdf Download (170Kb) | Preview |
|
File PDF
bab IV revisi.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (163Kb) |
||
|
File PDF
BAB V revisi.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan efektivitas model pembelajaran problem solving pada materi pokok hidrolisis garam dalam meningkatkan kete- rampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa SMAN 1 Way Jepara. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Way Jepara kelas XI IPA gai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012 yang memiliki karakteristik hampir sama. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model problem solving ditunjukkan dengan uji-t dari n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan inferensi kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,66 dan 0,31; t’ hitung (5,81) > t Rata-rata n-Gain penguasaan konsep kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,62 dan 0,19; t hitung (9,44) > t tabel tabel 3 (1,70). (1,67). Keterampilan inferensi dan penguasaan konsep hidrolisis garam yang diterapkan model pembelajaran problem solving seba- lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi pokok hidrolisis garam efektif dalam meningkatkan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep. Kata kunci: model pembelajaran problem solving, keterampilan inferensi dan penguasaan konsep.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | UPT . Meda Sulistiana |
Date Deposited: | 28 Apr 2015 02:00 |
Terakhir diubah: | 19 Oct 2015 07:18 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8969 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |