EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI POKOK HIDROLISIS GARAM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP

0813023046, Rizki Indah Lestari (2012) EFEKTIVITAS MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI POKOK HIDROLISIS GARAM DALAM MENINGKATKAN KETERAMPILAN INFERENSI DAN PENGUASAAN KONSEP. UNSPECIFIED.

[img]
Preview
File PDF
1. COVER SKRIPSI.pdf

Download (21Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2. PERNYATAAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3. ABSTRAK new.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
4. COVER DALAM.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
5. Penyetujuan.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
6. MENGESAHKAN.pdf

Download (5Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7. RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8. PERSEMBAHAN.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9. MOTTO.pdf

Download (35Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10. SANWACANA revisi.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11. DAFTAR ISI fix.pdf

Download (22Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I revisi.pdf

Download (28Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II revisi.pdf

Download (56Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Bab III revisi.pdf

Download (170Kb) | Preview
[img] File PDF
bab IV revisi.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (163Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V revisi.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (11Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Tujuan penelitian ini adalah untuk menentukan efektivitas model pembelajaran problem solving pada materi pokok hidrolisis garam dalam meningkatkan kete- rampilan inferensi dan penguasaan konsep siswa SMAN 1 Way Jepara. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa SMA Negeri 1 Way Jepara kelas XI IPA gai kelas eksperimen dan kelas XI IPA 4 sebagai kelas kontrol semester Genap Tahun Ajaran 2011-2012 yang memiliki karakteristik hampir sama. Penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan Non Equivalent Control Group Design. Efektivitas model problem solving ditunjukkan dengan uji-t dari n-Gain yang signifikan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain keterampilan inferensi kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,66 dan 0,31; t’ hitung (5,81) > t Rata-rata n-Gain penguasaan konsep kelas eksperimen dan kelas kontrol yaitu 0,62 dan 0,19; t hitung (9,44) > t tabel tabel 3 (1,70). (1,67). Keterampilan inferensi dan penguasaan konsep hidrolisis garam yang diterapkan model pembelajaran problem solving seba- lebih tinggi daripada pembelajaran konvensional. Disimpulkan bahwa model pembelajaran problem solving pada materi pokok hidrolisis garam efektif dalam meningkatkan keterampilan inferensi dan penguasaan konsep. Kata kunci: model pembelajaran problem solving, keterampilan inferensi dan penguasaan konsep.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Kimia
Pengguna Deposit: UPT . Meda Sulistiana
Date Deposited: 28 Apr 2015 02:00
Terakhir diubah: 19 Oct 2015 07:18
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/8969

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir