Adi Prasetyo, 1113053001 (2015) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN KONTEKSTUAL MELALUI CONCEPT MAPPING UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA KELAS V B SD NEGERI 11 METRO PUSAT. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (33Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (115Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (113Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (5Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (116Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (346Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (546Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (754Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (186Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (93Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar siswa kelas V B SD Negeri 11 Metro Pusat yang diketahui dari hasil observasi dan dokumentasi, dari jumlah 24 orang siswa masih terdapat 11 orang siswa yang belum mencapai ketuntasan. Tujuan penelitian ini adalah untuk meningkatkan hasil belajar siswa kelas V B SD Negeri 11 Metro Pusat pada pembelajaran tematik terpadu dengan penerapan strategi pembelajaran kontekstual melalui concept mapping. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian tindakan kelas. Prosedur penelitian ini dilaksanakan sebanyak dua siklus, yang terdiri dari perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Teknik pengumpulan data menggunakan teknik nontes dan tes dengan alat pengumpul data berupa lembar observasi untuk menilai kinerja guru, hasil belajar afektif dan hasil belajar psikomotor serta soal tes formatif untuk mengetahui hasil belajar kognitif siswa. Data yang terkumpul kemudian dianalisis dengan analisis kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa hasil belajar afektif siswa pada siklus I diperoleh nilai rata-rata 59,37 (Mulai Terlihat), pada siklus II nilai rata-rata meningkat menjadi 74,58 (Mulai Berkembang). Hasil belajar psikomotor siswa pada siklus I diperoleh nilai rata-rata 65,10 (Cukup Terampil), pada siklus II nilai rata-rata meningkat menjadi 78,96 (Terampil). Sedangkan hasil belajar kognitif pada siklus I, nilai rata-rata 71,31 dengan persentase ketuntasan klasikal 70,83%, pada siklus II terjadi peningkatan nilai rata-rata sebesar 9,11 menjadi 80,42 dengan persentase ketuntasan 91,67%. Jadi peningkatan persentase ketuntasan dari siklus I ke siklus II adalah 20,84%. Kata kunci: concept mapping, hasil belajar, strategi pembelajaran kontekstual.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 6502929 . Digilib |
Date Deposited: | 04 May 2015 03:54 |
Terakhir diubah: | 04 May 2015 03:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9659 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |