EFEKTIVITAS IKLAN POCARI SWEAT DI TELEVISI MENGGUNAKAN MODEL EPIC (Survey pada Lapangan Futsal ‘Raya’ Bandar Lampung)

Ardian Tegar Pratama, 0916051024 (2015) EFEKTIVITAS IKLAN POCARI SWEAT DI TELEVISI MENGGUNAKAN MODEL EPIC (Survey pada Lapangan Futsal ‘Raya’ Bandar Lampung). FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN ILMU POLITIK, UNIVERSITAS LAMPUNG.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (136Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (98Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (443Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (229Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (241Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (137Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (228Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (264Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (210Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (587Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (85Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektifitas iklan Pocari Sweat di televisi dengan menggunakan metode EPIC (Empathy, Persuasion, Impact, Communication) yaitu dengan melalui empati, persuasi, dampak dan komunikasi. Penelitian ini menggunakan kusioner sebagai instrumen untuk mengambil kusioner sebanyak 105 orang responden, yang merupakan konsumen Pocari Sweat pada lapangan futsal raya bandar lampung, sementara dalam penelitian ini penulis menggunakan metode EPIC yaitu pengukuran yang dilihat dari segi Empathy (empati), Persuasion (persuasi), Impact (dampak), dan Communication (komunikasi). Dimensi Empathy (Empati) didapat hasil skor rataan sebesar 3,71. Nilai tersebut berada pada rentang skala dimana dimensi empati suatu iklan dinyatakan efektif. dimensi Persuasion (Persuasi) sebesar 3,68. Nilai ini berada pada rentang skala dimana dimensi persuasi suatu iklan dinyatakan efektif. Total skor rataan pendapat respoden atas pernyataan – pernyataan yang mengukur dimensi Impact (Dampak) adalah 3,24. Nilai tersebut berada pada rentang skala dimana dimensi dampak suatu iklan dinyatakan cukup efektif. Total skor rataan pendapat respoden atas pernyataan-pernyataan yang mengukur dimensi komunikasi adalah 3,45. Nilai tersebut berada pada rentang skala dimana dimensi komunikasi suatu iklan dinyatakan efektif. Nilai EPICrate 3,52 yang diperoleh menunjukkan bahwa secara keseluruhan dapat disimpulkan bahwa iklan produk minuman isotonic Pocari Sweat versi JKT48 dinilai efektif dalam mempromosikan iklan melalui Televisi. Kata Kunci : Empati, Persuasi, Dampak, Komunikasi dan EPICrate. ABSTRACT This research aims to know whether the effectiveness of pocari sweat’s ads on television through EPIC METHOD which can be seen through empathy, persuasion, impact, and communication. This research used questionnaire as an instrument for 105 of respondents who are the consuments of pocari sweat at Raya’s Futsal Bandar Lampung. Dimensions of Empathy (Empathy) obtained the average score of 3.71 results. This value is in the range where the dimensions of empathy scale an otherwise effective advertising. dimensions Persuasion (Persuasion) of 3.68. This value is in the range scale with dimensions of an ad declared effective persuasion. The total score of the average opinion of respondents on statements - statements that measure the dimensions of Impact (Impact) is 3.24. This value is in the range scale where an ad-dimensional effect is expressed quite effective. The total score of the average opinion of respondents on the statements that measure the dimensions of communication is 3.45. This value is in the range of communication dimensional scale where an ad is declared effective. EPICrate value of 3.52 obtained indicate that overall it can be concluded that the advertising product isotonic drink Pocari Sweat version JKT48 considered effective in promoting advertising through television. Keywords: Empathy, Persuasion, Impact, Communicationand EPICrate.

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HB Economic Theory
> HF Commerce > HF5601 Accounting
Program Studi: Fakultas ISIP > Prodi Ilmu Administrasi Bisnis
Pengguna Deposit: 6836894 . Digilib
Date Deposited: 05 May 2015 04:57
Terakhir diubah: 05 May 2015 04:57
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9713

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir