PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 LABUHAN RATU BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015

Dyah Ardan Pratiwi, 1113053035 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 LABUHAN RATU BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
COVER LUAR.pdf

Download (26Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERNYATAAN.pdf

Download (63Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (60Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (25Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (61Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (93Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (36Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (38Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (114Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (141Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (262Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (167Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (41Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (88Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain pre-test post-test control group design. Subjek penelitian sebanyak 66 siswa yang terbagi atas 2 kelas. Kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Instrumen utama yang digunakan adalah tes. Data dianalisis dengan menggunakan Independent Sample Test pada taraf signifikansi 5% (sig = 0,05). Hasil perhitungan menunjukkan nilai t sebesar 4,866 dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together berpengaruh terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: hasil belajar IPS, model pembelajaran, Numbered Head Together Abstract This research aimed to determine the effect of cooperative learning model Numbered Head Together type of social studies learning result in the fifth grade students of SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung 2014/2015 school year. This study was a quasi-experimental design with pre-test post-test control group design. Research subjects were 66 students divided into two classes. VA as experiment class and VB as a control class. The main instrument used was a test. Data were analyzed using Independent Sample Test at 5% significance level (sig = 0.05). The calculations show t value of 4.866 with a significance level of less than 0.05 is 0.000. Based on these results, it can be concluded that cooperative learning model Numbered Head Together type affect the social studies learning result in the fifth grade students of SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung 2014/2015 school year. Keywords: learning model, numbered head together, results of social studies

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD)
Pengguna Deposit: 0336335 . Digilib
Date Deposited: 20 May 2015 01:31
Terakhir diubah: 20 May 2015 01:31
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9978

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir