Dyah Ardan Pratiwi, 1113053035 (2015) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE NUMBERED HEAD TOGETHER TERHADAP HASIL BELAJAR IPS PADA SISWA KELAS V SD NEGERI 3 LABUHAN RATU BANDARLAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRACT.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (79Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (25Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (61Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (93Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (46Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (36Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (114Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (141Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (167Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (88Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Penelitian ini merupakan penelitian quasi eksperimen dengan desain pre-test post-test control group design. Subjek penelitian sebanyak 66 siswa yang terbagi atas 2 kelas. Kelas VA sebagai kelas eksperimen dan kelas VB sebagai kelas kontrol. Instrumen utama yang digunakan adalah tes. Data dianalisis dengan menggunakan Independent Sample Test pada taraf signifikansi 5% (sig = 0,05). Hasil perhitungan menunjukkan nilai t sebesar 4,866 dengan tingkat signifikansi lebih kecil dari 0,05 yaitu 0,000. Berdasarkan hasil tersebut maka dapat diambil kesimpulan bahwa model pembelajaran kooperatif tipe Numbered Head Together berpengaruh terhadap hasil belajar IPS pada siswa kelas V SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Kata Kunci: hasil belajar IPS, model pembelajaran, Numbered Head Together Abstract This research aimed to determine the effect of cooperative learning model Numbered Head Together type of social studies learning result in the fifth grade students of SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung 2014/2015 school year. This study was a quasi-experimental design with pre-test post-test control group design. Research subjects were 66 students divided into two classes. VA as experiment class and VB as a control class. The main instrument used was a test. Data were analyzed using Independent Sample Test at 5% significance level (sig = 0.05). The calculations show t value of 4.866 with a significance level of less than 0.05 is 0.000. Based on these results, it can be concluded that cooperative learning model Numbered Head Together type affect the social studies learning result in the fifth grade students of SD Negeri 3 Labuhan Ratu Bandarlampung 2014/2015 school year. Keywords: learning model, numbered head together, results of social studies
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
Pengguna Deposit: | 0336335 . Digilib |
Date Deposited: | 20 May 2015 01:31 |
Terakhir diubah: | 20 May 2015 01:31 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/9978 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |