Ni Wayan Desi Astiti, 1113022037 (2015) PENGARUH KETERAMPILAN TIK TUTORIAL SEBAGAIREMEDIAL TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN , UNIVERSITAS LAMPUNG. (Tidak diterbitkan)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (50Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (157Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (160Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTTO.pdf Download (78Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (106Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (89Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (64Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (92Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (321Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (256Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (11Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Pada pembelajaran fisika sering ditemukan sebagian atau beberapa siswa di kelas yang belum mencapai kriteria ketuntasan minimal. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pengaruh keterampilan TIK tutorial sebagai remidial untuk pembelajaran fisika terhadap hasil belajar siswa. Desain eksperimen menggunakan bentuk Pre-Eksperimental Design dengan tipe One Group Pretest-Posttest Design. Penelitian dilakukan dengan beberapa tahap yaitu: perencanaan berupa observasi pendahuluan, pelaksanaan, uji coba tes keterampilan TIK siswa, pengumpulan data, analisis data, penarikan kesimpulan, dan penyusunan laporan. Pembelajaran remedial dengan media TIK tutorial ternyata dapat mempengaruhi dan meningkatkan kegiatan pembelajaran. Berdasarkan hasil analisis pada uji Regresi Linear Sederhana menunjukkan bahwa ada pengaruh keterampilan TIK tutorial sebagai remedial terhadap hasil belajar siswa. Persamaan regresi hasil belajar siswa adalah Y = 24,04 + 0,72 X. Terdapat peningkatan hasil belajar ranah kognitif siswa dengan rata-rata gain 21,47 setelah dilakukan pembelajaran remedial menggunakan media TIK tutorial. Keterampilan siswa dalam mengoperasikan media TIK tutorial memberikan kontribusi sebesar 62,80% terhadap hasil belajar siswa. Kata kunci: keterampilan TIK tutorial, pembelejaran dengan TIK tutorial, pembelajaran remedial.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QC Physics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Fisika |
Pengguna Deposit: | 3385532 . Digilib |
Date Deposited: | 03 Jun 2015 09:05 |
Terakhir diubah: | 04 Jun 2015 03:32 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10127 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |