Panca Ariyani Muslimah, 1113054039 (2015) PENGARUH AKTIVITAS BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA KARTU ANGKA TERHADAP PENINGKATAN KEMAMPUAN BERHITUNG PERMULAAN PADA ANAK USIA DINI KELOMPOK B PAUD TUNAS MANDIRI PRINGSEWU TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (40Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (48Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PENGESAHAN.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (87Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (94Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (39Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (44Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (211Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (284Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (342Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (518Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (88Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (47Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya kemampuan berhitung permulaan anak usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan kemampuan berhitung permulaan dengan pembelajaran konvensional dan kemampuan berhitung permulaan dengan pembelajaran media kartu angka serta untuk mengetahui pengaruh aktivitas belajar menggunakan media kartu angka terhadap peningkatan kemampuan berhitung permulaan pada anak usia dini kelompok B PAUD Tunas Mandiri Pringsewu. Metode Penelitian ini adalah Preeksperimental dengan desain same group design . Teknik analisis data menggunakan t-test dan uji regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini menunjukan ada perbedaan yang meyakinkan pembelajaran konvensional dan pembelajaran media kartu angka terhadap kemampuan berhitung permulaan pada anak usia dini dan ada pengaruh yang nyata dari aktivitas belajar menggunakan media kartu angka terhadap peningkatan kemampuan berhitung permulaan pada anak usia dini kelompok B PAUD Tunas Mandiri Pringsewu. Kata kunci: Aktivitas, Kartu Angka, dan Berhitung Permulaan
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > Karya Karya Umum = 000 > LC Special aspects of education > Karya Karya Umum = 000 > Knowledge/Ilmu Pengetahuan |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan PG-PAUD |
Pengguna Deposit: | 3668690 . Digilib |
Date Deposited: | 30 Jun 2015 02:00 |
Terakhir diubah: | 30 Jun 2015 02:00 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/10579 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |