Muhammad Pesi, FITRIA YULIZA (2013) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM SOLVING PADA MATERI KOLOID DALAM MENGANALISIS KETERAMPILAN MENGELOMPOKKAN DAN PENGUASAAN KONSEP SISWA. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
2. COVER DALAM.pdf - Published Version Download (80Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf - Published Version Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. HALAMAN MENYETUJUI.pdf - Published Version Download (138Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. HALAMAN MENGESAHKAN.pdf - Published Version Download (119Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. PERNYATAAN.pdf - Published Version Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
11. DAFTAR ISI.pdf - Published Version Download (105Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I .pdf - Published Version Download (71Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf - Published Version Download (194Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf - Published Version Download (395Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf - Published Version Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (293Kb) |
||
|
File PDF
BAB V .pdf - Published Version Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version Download (89Kb) | Preview |
|
Archive
LAMPIRAN.zip - Published Version Download (4Mb) |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan mengelompokkan dan penguasaan konsep siswa pada materi koloid melalui penerapan model pem- belajaran problem solving untuk kelompok kognitif siswa kategori tinggi, sedang, dan rendah. Subyek penelitian ini adalah siswa kelas XI IPA 3 tahun ajaran 2012/ 2013 SMA Al-Azhar 3 Bandar Lampung berjumlah 45 siswa. Metode penelitian ini adalah pre-experimental dengan one-shot case study design. Analisis data menggunakan analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan (1) keterampilan mengelompokan pada: kelompok tinggi 87,50% siswa berkriteria sangat baik dan 12.50% siswa berkriteria baik; kelompok sedang 34,78% siswa berkriteria sangat baik dan 64,22% siswa berkriteria baik; kelompok rendah 7,14% siswa berkriteria sangat baik, 28,57% siswa berkriteria baik, dan 64,29% siswa berkriteria cukup. (2) Penguasaan konsep pada: kelompok tinggi 75% siswa berkriteria sangat baik dan 25,00% siswa berkriteria baik; kelompok sedang 26,68% siswa berkriteria sa- ngat baik, 69,59% siswa berkriteria baik, dan 4,35% siswa berkriteria cukup; ke- lompok rendah 7,14% siswa berkriteria sangat baik, 35,72% siswa berkriteria baik dan 57,14% siswa berkriteria cukup. Kelompok tinggi memiliki keterampilan me- ngelompokan dan penguasaan konsep lebih tinggi daripada kelompok sedang dan rendah. Kata kunci : problem solving, mengelompokan, penguasaan konsep, kelompok tinggi, kelompok sedang, kelompok rendah
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | A.Md Cahya Anima Putra . |
Date Deposited: | 12 Feb 2014 04:24 |
Terakhir diubah: | 12 Feb 2014 04:24 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/1068 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |