Ruwaida Putri Isnaini, 1113023057 (2015) Efektivitas Model Pembelajaran Problem Solving Dalam Meningkatkan Kemampuan Menginduksi dan Mempertimbangkan Hasil Induksi Pada Materi Garam Hidrolisis. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (244Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (245Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (4Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PESEMBAHAN.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (12Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (32Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (171Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (175Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (18Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (14Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan model pembelajaran Problem solving yang efektif dalam meningkatkan kemampuan menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi pada materi garam hidrolisis. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPA sebanyak 5 kelas di SMA Negeri 14 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014-2015 yang berjumlah 150 siswa. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI IPA 4 sebagai kelas eksperimen dan XI IPA 3 sebagai kelas kontrol. Penelitian ini menggunakan metode quasi eksperimen dengan desain Non- Equivalent Control Group Design. Efektivitas model pembelajaran Problem solving diukur berdasarkan perbedaan rata-rata n-Gain yang signifikan antara kelas eksperimen dan kelas kontrol. Hasil penelitian dengan uji statistik menggunakan uji-t menunjukkan bahwa nilai rata-rata n-Gain pada kelas eksperimen berbeda secara signifikan dari rata-rata n-Gain pada kelas kontrol dengan data pendukung yaitu nilai rata-rata afekif siswa pada kelas eksperimen mengalami peningkatan yang lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol. Berdasarkan hal tersebut disimpulkan bahwa model pembelajaran Problem solving efektif dalam meningkatkan keterampilan siswa dalam menginduksi dan mempertimbangkan hasil induksi pada materi garam hidrolisis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LC Special aspects of education > QD Chemistry |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 1848286 . Digilib |
Date Deposited: | 15 Jul 2015 02:37 |
Terakhir diubah: | 15 Jul 2015 02:37 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11214 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |