Nurhalimah, 1113052037 (2015) PENINGKATAN KONSEP DIRI POSITIF DENGAN LAYANAN KONSELING KELOMPOK PADA SISWA KELAS VIII DI SMP NEGERI 8 BANDAR LAMPUNG TAHUN PELAJARAN 2014/2015. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan , Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (9Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (274Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (227Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf Download (280Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (38Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (29Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (132Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (14Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (190Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (262Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (380Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (652Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (153Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (12Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan konsep diri positif siswa dengan layanan konseling kelompok. Permasalahan dalam penelitian ini adalah “apakah konsep diri positif dapat ditingkatkan dengan layanan konseling kelompok pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 8 Bandar Lampung tahun pelajaran 2014/2015?”. Metode penelitian bersifat quasi eksperimen dengan desain one group pretestposttest, dan dianalisis dengan statistik non parametrik menggunakan uji Wilcoxon. Subjek penelitian sebanyak 10 siswa yang memiliki konsep diri positif rendah. Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan skala konsep diri. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terjadi peningkatan konsep diri positif pada siswa setelah diberikan layanan konseling kelompok sebesar 28,43 %, hal ini ditunjukkan dari hasil pretest dan posttest konsep diri positif yang diperoleh z hitung =-2,083 dan z tabel 0,05 = 1,645.,maka Ho ditolak dan Ha diterima, artinya terjadi peningkatan yang signifikan antara skor konsep diri positif sebelum (103,8) dan setelah (170,6) diberikan layanan konseling kelompok. Kesimpulan penelitian ini adalah terjadi peningkatan konsep diri positif setelah diberikan layanan konseling kelompok pada siswa kelas VIII di SMP Negeri 8 Bandar Lampung Tahun Pelajaran 2014/2015. Saran yang dapat diberikan (1) Kepada siswa yang memiliki konsep diri positif yang rendah, mengikuti layanan konseling kelompok. (2) Kepada guru bimbingan dan konseling dapat membuat layanan konseling kelompok sebagai salah satu program unggulan dalam program bimbingan dan konseling (3) Kepada para peneliti dapat melakukan penelitian mengenai konsep diri dengan klasifikasi yang berbeda. Kata kunci : bimbingan dan konseling, konseling kelompok, konsep diri positif
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > BF Psychology > > BF Psychology > LB Theory and practice of education |
Program Studi: | FKIP > Prodi Bimbingan dan Konseling |
Pengguna Deposit: | 7239833 . Digilib |
Date Deposited: | 29 Jul 2015 04:19 |
Terakhir diubah: | 29 Jul 2015 04:19 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/11365 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |