1013119009, Dartono (2012) ENINGKATAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN MATEMATIKA MELALUI PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) DI KELAS V SDN 2 TULUNGAGUNG PRINGSEWU. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DARTONO (COVER).pdf Download (129Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DARTONO (SKRIPSI)-BAB I.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DARTONO (SKRIPSI-BAB II.pdf Download (57Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DARTONO (SKRIPSI)-BAB III.pdf Download (67Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DARTONO (SKRIPSI)-BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (229Kb) |
||
|
File PDF
DARTONO (SKRIPSI)-BAB V.pdf Download (17Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DARTONO (SKRIPSI)-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (8Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Tujuan penelitian untuk peningkatan aktivitas dan hasil belajar siswa dalam pelajaran Matematika melalui penerapan model pembelajaran STAD di kelas V SDN 2 Tulungagung Pringsewu. Prosedur penelitian yang digunakan berbentuk siklus, yang terdiri dari empat kegiatan pokok yaitu perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Penelitian aktivitas dan hasil belajar siswa kelas V yang berjumlah 30 siswa, yang terdiri dari 17 siswa laki-laki dan 13 siswa perempuan. Dalam aktivitas dari 60% pada siklus I menjadi 90% pada siklus II dan peningkatan ketuntasan hasil belajar dari 30 % pada siklus I menjadi 93% pada siklus II. Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai wujud suatu keberhasilan dalam tindakan: (1). Melalui kerja kelompok pembelajaran Matematika dapat diselesaikan dengan mudah, (2) Kegiatan pembelajaran menjadi menarik. (3). Proses pembelajaran dapat diikuti siswa aktivitas yang tinggi, (4) Adanya peningkatan hasil evaluasi belajar siswa.
| Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
|---|---|
| Subyek: | |
| Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) |
| Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
| Date Deposited: | 07 Sep 2015 04:41 |
| Terakhir diubah: | 07 Sep 2015 04:41 |
| URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12428 |
Actions (login required)
![]() |
Lihat Karya Akhir |
