Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa

Fajar Lestari, 1113024018 (2015) Pengaruh Penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) Berbasis Inkuiri Terbimbing Terhadap Keterampilan Proses Sains Siswa. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
ABSTRAK.pdf

Download (160Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
COVER DALAM.pdf

Download (29Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
HALAMAN PERSETUJUAN.pdf

Download (377Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MENGESAHKAN.pdf

Download (332Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (322Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (109Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (133Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
MOTO.pdf

Download (80Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
SANWACANA.pdf

Download (79Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (277Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (252Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (409Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (620Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (84Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (162Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan Lembar Kerja Siswa (LKS) berbasis inkuiri terbimbing terhadap Keterampilan Sains Siswa (KPS) siswa. Desain penelitian adalah pretest-posttest tak ekuivalen. Sampel penelitian adalah siswa kelas VII 3 dan VII 4 SMP Negeri 1 Pagelaran dipilih secara purposive sampling. Data penelitian berupa data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif diperoleh dari observasi Keterampilan Proses Sains (KPS) siswa dan dari angket tanggapan siswa yang dianalisis secara deskriptif. Data kuantitatif diperoleh dari nilai pretest, posttest, dan N-gain yang dianalisis menggunakan uji-t dan U. Hasil penelitian menunjukkan penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing mampu meningkatkan Keterampilan Proses Sains (KPS) siswa dengan rata-rata N-gain sebesar 78,41. Berdasarkan hasil observasi rata-rata keterampilan proses sains (KPS) siswa dalam aspek yang diamati yang meliputi mengamati, menghipotesis, menginterpretasi, memprediksi, dan mengkomunikasikan berkriteria “tinggi” pada kelas eksperimen dengan rata-rata 79,16%. Selain itu, sebagian besar siswa (85,55%) memberikan tanggapan positif terhadap penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing. Dengan demikian, penggunaan LKS berbasis inkuiri terbimbing dapat meningkatkan keterampilan proses sains siswa. Kata kunci : LKS Berbasis Inkuiri Terbimbing, Keterampilan Proses Sains (KPS), Interaksi Makhluk Hidup

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek:
> LC Special aspects of education
> QH Natural history > QH301 Biology
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Biologi
Pengguna Deposit: 1503356 . Digilib
Date Deposited: 01 Sep 2015 06:34
Terakhir diubah: 01 Sep 2015 06:34
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12615

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir