ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN (Studi Kasus : Rumah Sakit Umum Daerah Martapura)

Risky Indriani, 1011021090 (2015) ANALISIS FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN (Studi Kasus : Rumah Sakit Umum Daerah Martapura). Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRACT.pdf

Download (14Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DALAM.pdf

Download (15Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
COVER DEPAN.pdf

Download (18Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR ISI.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR TABEL.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (99Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (105Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
MOTO.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
PERSEMBAHAN.pdf

Download (51Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf

Download (91Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB I.pdf

Download (69Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB II.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
BAB III.pdf

Download (309Kb) | Preview
[img] FIle PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (226Kb)
[img]
Preview
FIle PDF
BAB V.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
FIle PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (17Kb) | Preview

Abstrak

Penelitian ini dilakukan untuk menguji faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan kesehatan Rumah Sakit terhadap tingkat Kualitas Pelayanan Kesehatan Pasien Rawat Inap. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 89 responden. Adapun metode pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis kuantitatif dengan menggunakan uji validitas dan uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji F, koefisien determinasi, uji t dan analisis regresi berganda. Dengan menggunakan metode regresi berganda dapat disimpulkan bahwa variabel prasarana / fasilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan kesehatan dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,000<0,05. Sarana (tenaga medis) berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan kesehatan dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,003>0,05. Dan perilaku pelayanan juga berpengaruh positif dan signifikan terhadap kualitas pelayanan kesehatan dengan nilai signifikansi (P Value) sebesar 0,000>0,05. Secara Simultan prasarana / fasilitas, sarana (tenaga medis) dan perilaku pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kualitas pelayanan kesehatan dengan F hitung sebesar 21,590 dengan angka signifikansi (P Value) sebesar 0,000<0,05. Koefisien determinasi yang dihasilkan adalah sebesar 0,803. Pelayanan yang berkualitas merupakan tuntutan dan kebutuhan masyarakat Kecamatan Martapura kabupaten OKU Timur, sehingga Rumah Sakit Umum Daerah Martapura harus memberikan pelayanan sebaik mungkin untuk dapat meningkatkan kepercayaan dan memenuhi harapan masyarakat Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur. Mencapai pelayanan yang berkualitas bukanlah hal yang mudah, tetapi RSUD Kecamatan Martapura Kabupaten OKU Timur harus memiliki niat dan itikad yang sungguh-sungguh agar pelayanan seperti mana yang diinginkan masyarakat akan dapat terwujud. Kata kunci: Prasarana / Fasilitas, Sarana (Tenaga Medis), Perilaku Pelayanan. Abstrak Bahasa Inggris

Jenis Karya Akhir: Skripsi
Subyek: > HD Industries. Land use. Labor > HD28 Management. Industrial Management
> RA Public aspects of medicine
Program Studi: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Prodi S1-Ekonomi Pembangunan
Pengguna Deposit: 1022490 . Digilib
Date Deposited: 15 Sep 2015 08:53
Terakhir diubah: 15 Sep 2015 08:53
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/12847

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir