TITI NURBAITI, 1113023066 (2015) EFEKTIVITAS PENDEKATAN ILMIAH DALAM MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERFIKIR ORISINIL SISWA PADA MATERI LARUTAN PENYANGGA. FAKULTA KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN, UNIVERSITAS LAMPUNG.
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (85Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (83Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (82Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf Download (161Kb) | Preview |
|
|
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (154Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SURAT PERNYATAAN.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (166Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (236Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (133Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya staf Download (271Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (7Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (92Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan pendekatan ilmiah dalam mening- katkan kemampuan berpikir orisinil siswa yang merupakan salah satu indikator keterampilan berpikir kreatif pada materi larutan penyangga. Pendekatan ilmiah terdiri dari lima langkah yaitu Mengamati, Menanya, Mengumpulkan Informasi, Menalar/mengasosiasi dan Mengomunikasikan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MIA1 s.d XI MIA4 di SMA Negeri 1 Bangunrejo Tahun Pelajaran 2014-2015. Pengambilan sampel dilakukan dengan teknik purposive sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah kelas XI MIA2 sebagai kelas kontrol dan XI MIA3 sebagai kelas eksperimen. Metode pada penelitian ini menggunakan metode kuasi eksperimen dengan non equivalent control group design. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rata-rata n-Gain kemampuan berpikir orisinil pada kelas kontrol sebesar 0,603 dan eksperimen sebesar 0,763. Berdasarkan pengujian hipotesis (Uji T-Tes) hasil penelitian meningkat secara signifikan. Disimpulkan bahwa pembelajaran menggunakan pendekatan ilmiah Titi Nurbaiti efektif dalam meningkatkan kemampuan berpikir orisinil pada materi larutan penyangga. Kata kunci : Kemampuan berpikir orisinil, larutan penyangga, pendekatan ilmiah.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Kimia |
Pengguna Deposit: | 9874502 . Digilib |
Date Deposited: | 16 Mar 2022 02:43 |
Terakhir diubah: | 16 Mar 2022 02:43 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13176 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |