Iwan Nurwantoro, 1113021042 (2015) EFEKTIVITAS PEMBELAJARAN SOCRATES KONTEKSTUAL DITINJAU DARI KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA(Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Al-Kautsar Bandarlampung Tahun Pelajaran 2014/2015). Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Lampung. (Tidak diterbitkan)
|
File PDF
ABSTRAK.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER DALAM.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
COVER LUAR.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (41Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR LAMPIRAN.pdf Download (51Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (112Kb) | Preview |
|
|
File PDF
MOTO.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSETUJUAN.pdf Download (102Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PENGESAHAN.pdf Download (99Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERNYATAAN.pdf Download (103Kb) | Preview |
|
|
File PDF
PERSEMBAHAN.pdf Download (30Kb) | Preview |
|
|
File PDF
RIWAYAT HIDUP.pdf Download (6Kb) | Preview |
|
|
File PDF
SANWACANA.pdf Download (97Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I.pdf Download (84Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II.pdf Download (182Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III.pdf Download (300Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (246Kb) |
||
|
File PDF
BAB V.pdf Download (8Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (15Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas Pembelajaran Socrates Kon-tekstual terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu dengan desain one group pretest-posttest. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII SMP Al-Kautsar Bandarlampung tahun pelajaran 2014/2015. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah Purposive Sampling. Sampel yang terpilih dalam penelitian ini adalah kelas VII B. Data penelitian diperoleh melalui tes kemampuan berpikir kritis siswa yang dianalisis menggunakan paired sample t-test dan uji proporsi. Berdasarkan hasil penelitian, diketahui bahwa kemampuan berpikir kritis siswa sesudah mengikuti Pembelajaran Socrates Kontekstual lebih baik dibandingkan sebelum mengikuti Pembelajaran Socrates Kontekstual. Selain itu, persentase siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis yang baik pada kelas yang menggunakan Pembelajaran Socrates Kontekstual mencapai 60%. Sehingga dapat disimpulkan bahwa Pembelajaran Socrates Kontekstual efektif ditinjau dari kemampuan berpikir kritis siwa. Kata Kunci : Efektivitas, Pembelajaran Socrates Kontekstual, Kemampuan Berpikir Kritis.
Jenis Karya Akhir: | Skripsi |
---|---|
Subyek: | > LB Theory and practice of education > QA Mathematics |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | 2282281 . Digilib |
Date Deposited: | 09 Oct 2015 07:54 |
Terakhir diubah: | 09 Oct 2015 07:54 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13240 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |