0743021024, Helen Dea Lestari (2012) EFEKTIVITAS PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE MODIFIED JIGSAW UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN REPRESENTASI MATEMATIS SISWA (Studi pada Siswa Kelas VII Semester Genap SMP Negeri 4 Bandarlampung Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.
|
File PDF
9. DAFTAR ISI.pdf Download (60Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. PERSEMBAHAN.pdf Download (21Kb) | Preview |
|
|
File PDF
8. SANWACANA.pdf Download (96Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. Motto.pdf Download (19Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. PENYATAAN SKRIPSI.pdf Download (45Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. RIWAYAT HIDUP.pdf Download (47Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. ABSTRAK.pdf Download (100Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. COVER SARJANA.pdf Download (126Kb) | Preview |
|
|
File PDF
1. COVER.pdf Download (65Kb) | Preview |
|
|
File PDF
10. DAFTAR TABEL.pdf Download (70Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 1.pdf Download (118Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 2.pdf Download (185Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB 3.pdf Download (202Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB 4.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (155Kb) |
||
|
File PDF
BAB 5.pdf Download (86Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (104Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
ABSTRAK Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen semu yang bertujuan untuk menganalisis peningkatan kemampuan representasi matematis siswa yang belajar dengan model pembelajaran kooperatif tipe Modified Jigsaw dibandingkan de¬ngan siswa yang belajar dengan pembelajaran konvensional. Pembelajaran kooperatif tipe Modified Jigsaw merupakan modifikasi dari pembelajaran kooperatif tipe Jigsaw. Dalam pembelajaran kooperatife tipe Jigsaw materi yang dipelajari harus independen, sedangkan dalam matematika hampir semua materi yang akan dipelajari saling berkaitan. Sehingga dilakukan modifikasi pada pembelajaran kooperatife tipe Jigsaw. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas VII di SMP Negeri 4 Bandarlampung tahun pelajaran 2011/2012 dan sebagai sampel penelitian dipilih dua dari tujuh kelas secara acak. Berdasarkan analisis data menggunakan uji non-parametrik (uji Mann-Whitney U), diperoleh simpulan bahwa secara umum model pembelajaran kooperatif tipe Modified Jigsaw dapat meningkatkan kemampuan representasi matematis siswa. Kata kunci : model pembelajaran koopertif tipe Modified Jigsaw, kemampuan representasi matematis.
Jenis Karya Akhir: | Artikel |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Matematika |
Pengguna Deposit: | UPT . Teti Novianti |
Date Deposited: | 22 Oct 2015 09:59 |
Terakhir diubah: | 22 Oct 2015 09:59 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13672 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |