PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012)

0743021036, MONLILA BENI RIAN PUJAKESUMA (2012) PENGARUH PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD TERHADAP HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Studi Pada Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Natar Kabupaten Lampung Selatan Tahun Pelajaran 2011/2012). Digital Library.

[img]
Preview
File PDF
Abstrak.pdf

Download (71Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Cover.pdf

Download (75Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Isi.pdf

Download (70Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Daftar Tabel.pdf

Download (54Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Motto.pdf

Download (20Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Persembahan.pdf

Download (55Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Riwayat Hidup.pdf

Download (46Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
Sanwacana.pdf

Download (72Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 1.pdf

Download (115Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 2.pdf

Download (138Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
bab 3.pdf

Download (169Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB 4.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (122Kb)
[img]
Preview
File PDF
Bab 5.pdf

Download (83Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Pembelajaran kooperatif tipe STAD merupakan model pembelajaran kooperatif yang paling sederhana. STAD membantu siswa secara aktif dalam me¬mahami materi pelajaran. Penelitian eksperimen semu ini bertujuan untuk menge¬ta¬hui apakah pembelajaran kooperatif tipe STAD berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa. Populasi penilitian ini adalah siswa kelas VIII SMP Negeri 3 Natar, kecuali kelas VIIIB yang nerupakan kelas unggulan. Sampel penelitian adalah siswa kelas VIII C sebagai kelas eksperimen dan siswa kelas VIII E sebagai kelas control yang dipilih mengunakan teknik purposive random sampling. Data penelitian diperoleh melalui tes hasil belajar siswa di akhir penelitian. Berdasarkan analisis data secara deskriptif dan menggunakan uji-t dapat disimpulkan bahwa penerapan pembelajaran kooperatif tipe STAD berpengaruh terhadap hasil belajar matematika siswa kelas VIII SMPN 3 Natar tahun pelajaran 2011/2012 . Kata kunci: Hasil belajar, dan Pembelajaran kooperatif tipe STAD

Jenis Karya Akhir: Artikel
Subyek:
Program Studi: FKIP > Prodi Pendidikan Matematika
Pengguna Deposit: UPT . Teti Novianti
Date Deposited: 22 Oct 2015 09:59
Terakhir diubah: 22 Oct 2015 09:59
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/13681

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir