PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN HAK ASASI MANUSIA PADA MATA PELAJARAN PPKn DI KELAS XI SMA NEGERI 1 BANDAR SRIBHAWONO TAHUN 2015

A. HENI SETIO RAHAYU, 1323031001 (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN VALUE CLARIFICATION TECHNIQUE UNTUK MENUMBUHKAN KESADARAN HAK ASASI MANUSIA PADA MATA PELAJARAN PPKn DI KELAS XI SMA NEGERI 1 BANDAR SRIBHAWONO TAHUN 2015. Masters thesis, Universitas Lampung.

[img]
Preview
File PDF
1.COVER LUAR.pdf

Download (19Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
2.ABSTRAK.pdf

Download (8Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
3.COVER DALAM.pdf

Download (24Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
7.RIWAYAT HIDUP.pdf

Download (13Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
8.MOTO.pdf

Download (16Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
9.PERSEMBAHAN.pdf

Download (11Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
10.SANWACANA.pdf

Download (10Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
11.DAFTAR ISI.pdf

Download (12Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
12.DAFTAR TABEL.pdf

Download (7Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
13.DAFTAR GAMBAR.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
14.DAFTAR LAMPIRAN.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
ABSTRACT.pdf

Download (6Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERSETUJUAN.pdf

Download (699Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PENGESAHAN.pdf

Download (714Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
LEMBAR PERNYATAAN.pdf

Download (329Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB I.pdf

Download (44Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB II.pdf

Download (128Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
BAB III.pdf

Download (59Kb) | Preview
[img] File PDF
BAB IV.pdf
Restricted to Hanya pengguna terdaftar

Download (809Kb)
[img]
Preview
File PDF
BAB V.pdf

Download (9Kb) | Preview
[img]
Preview
File PDF
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (12Kb) | Preview

Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)

ABSTRAK Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis penerapan model pembelajaran value clarification technique (VCT) untuk menumbuhkan kesadaran hak asasi manusia dalam proses pembelajaran melalui pembelajaran pendidikan kewarganegaraan. Metode yang digunakan pada penelitian ini adalah class room action research dengan siklus yang tahapannya adalah perencanaan, pelaksanaan, observasi, dan refleksi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa perencanaan pembelajaran dengan menggunakan model pembelajaran value clarification technique. Diketahui dari siklus I memperoleh skor 15 dengan kategori tidak baik, siklus II memperoleh skor 20 dengan kategori baik dan siklus III memperoleh skor 27 dengan kategori sangat baik. Pelaksanaan pembelajaran dalam kemampuan guru mengelola proses pembelajaran, Pada siklus I diperoleh skor 32 dengan kategori Cukup, siklus II memperoleh skor 40 dengan kategori cukup dan pada siklus III memperoleh skor 55 dengan kategori baik. Kesadaran hak asasi manusia siswa pada siklus I memperoleh skor 13 dengan kategori tidak baik, Siklus II memperoleh skor 25 dengan kategori Cukup dan siklus III skor 34 dengan kategori sangat baik. Kata kunci : Model pembelajaran value clarification technique (VCT), kesadaran hak asasi manusia ABSTRACT The objective research is the knowing and analyze of Value Clarification Tehcnique (VCT) model applicication for making human right realization in learning process by civic education learning. This research used class room research with stage of cycle are planning, , implementation, observation, and reflection. The result of the research show that learning planning by using Value Clarification Technique learning Model. It is known siklus I obtain 15 score by no good category, siklus II obtain 20 score by good category, and siklus III obtain 27 score by very good category. The learning implementation of teacher ability manage the learning process. In the siklus I obtain 32 score by category was enough, siklus II obtain 40 score by category was enough and siklus III obtain 55 score by category was good. Student realization human right of Siklus I obtain 13 score by no good category, siklus II obtain 25 score by category was enough dan siklus III obtain 34 score by category was very good. Key words : Value Clarification Technique (VCT), Human Right Realization

Jenis Karya Akhir: Tesis (Masters)
Subyek: > L Education (General) = Pendidikan
Program Studi: FKIP > Prodi Magister Pendidikan IPS
Pengguna Deposit: 0660310 . Digilib
Date Deposited: 28 Oct 2015 02:38
Terakhir diubah: 28 Oct 2015 02:38
URI: http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14091

Actions (login required)

Lihat Karya Akhir Lihat Karya Akhir