0743031028, NURAINI WIGATI (2012) PENGARUH PERSEPSI SISWA TENTANG PELAYANAN PERPUSTAKAAN DAN BUDAYA MEMBACA TERHADAP HASIL BELAJAR EKONOMI SISWA KELAS XI IPS MAN KOTABUMI LAMPUNG UTARA TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Other thesis, Universitas Lampung.
|
File PDF
1. ABSTRAK.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
2. surat pernyataan.pdf Download (15Kb) | Preview |
|
|
File PDF
4. Riwayat Hidup.pdf Download (10Kb) | Preview |
|
|
File PDF
3. Cover.pdf Download (66Kb) | Preview |
|
|
File PDF
5. PERSEMBAHAN.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
6. MOTTO.pdf Download (34Kb) | Preview |
|
|
File PDF
7. SANWACANA.pdf Download (26Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (63Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB II TINJAUAN PUSTAKA.pdf Download (117Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB III METODOLOGI PENELITIAN.pdf Download (439Kb) | Preview |
|
|
File PDF
BAB V KESIMPULAN.pdf Download (22Kb) | Preview |
|
File PDF
BAB IV HASIL.pdf Restricted to Hanya pengguna terdaftar Download (669Kb) |
||
|
File PDF
DAFTAR GAMBAR.pdf Download (13Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR TABEL.pdf Download (16Kb) | Preview |
|
|
File PDF
DAFTAR ISI.pdf Download (59Kb) | Preview |
Abstrak (Berisi Bastraknya saja, Judul dan Nama Tidak Boleh di Masukan)
Hasil adalah perubahan tingkah laku atau proses dari tidak tahu menjadi tahu, dari tidak mengerti menjadi mengerti setelah mengikuti kegiatan belajar. Hasil belajar merupakan hasil yang dicapai siswa berupa tambahan pengetahuan baru, pengalaman, dan latihan yang diwujudkan dalam bentuk nilai dari guru kepada muridnya dalam jangka waktu tertentu. Berhasil atau tidaknya seseorang dalam belajar disebabkan beberapa faktor yang mempengaruhi pencapaian hasil belajar yaitu yang berasal dari dalam maupun dari luar dirinya. Permasalahan dalam penelitian s pengaruh persepsi siswa tentang pelayanan perpustakaan dan budaya membaca terhadap hasil belajar siswa penelitian ini adalah: (1) Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pelayanan perpustakaan terhadap hasil belajar ekonomi. (2) Untuk mengetahui pengaruh budaya membaca terhadap hasil belajar ekonomi. (3) Untuk mengetahui pengaruh persepsi siswa tentang pelayanan perpustakaan dan budaya membaca terhadap hasil belajar ekonomi pada siswa kelas XI IPS MAN Kotabumi Lampung Utara tahun pelajaran 2010/2011. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas XI IPS semester ganjil MAN Kotabumi Lampung Utara sebanyak empat kelas dengan jumlah seluruh siswa 137 siswa. Teknik pengambilan sampel yaitu proporsional random sampling dengan menggunakan rumus Cochran didapat sebanyak 102 siswa. Metode yang digunakan adalah deskriftif verifikatif dengan menggunakan ex post facto dan survey. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, ada pengaruh yang signifikan persepsi siswa tentang pelayanan perpustakaan dan budaya membaca terhadap hasil belajar ekonomi siswa kelas XI IPS di MAN Kotabumi Lampung Utara Tahun Pelajaran 2010/2011, yang ditujukan dengan regresi linier multiple diperoleh R 2 = 0,481 pada taraf signifikansi 0,05 atau pengaruhnya sebesar 48,10 %. Berdasarkan analisis data diperoleh F hitung 45,841 > F tabel 3,088, ini berarti t hitung > t table. Saran berdasarkan hasil penelitian yang telah dilakukan untuk meningkatkan hasil belajar siswa, hendaknya guru memperhatikan pelayanan perpustakaan dan menambah referensi buku-buku pelajaran agar siswa lebih senang berkunjung keperpustakaan. Budaya membaca yang teratur akan membantu siswa dalam memahami materi pelajaran yang diajarakan. Hendaknya pihak sekolah memberikan pelayanan perpustakaan yang baik, meningkatkan cara mendidik, sarana dan prasarana, kedisplinan, relasi yang baik antara guru dan siswa, sehingga dapat membantu meningkatkan hasil belajar siswa.
Jenis Karya Akhir: | Tesis (Other) |
---|---|
Subyek: | |
Program Studi: | FKIP > Prodi Pendidikan Ekonomi IPS |
Pengguna Deposit: | . . Yulianti |
Date Deposited: | 20 Nov 2015 02:08 |
Terakhir diubah: | 20 Nov 2015 02:08 |
URI: | http://digilib.unila.ac.id/id/eprint/14613 |
Actions (login required)
Lihat Karya Akhir |